Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Ribu Wisatawan Padati Pantai Pangandaran

Sudah sejak Sabtu pagi, ribuan kendaraan antre untuk masuk ke Kawasan Wisata Pantai Pangandaran. Antrean panjang sudah mengular menuju pintu masuk tiket.
Wisatawan memadati Pantai Pangandaran di H+4 masa libur lebaran 1445 Hijriah.
Wisatawan memadati Pantai Pangandaran di H+4 masa libur lebaran 1445 Hijriah.

Bisnis.com, BANDUNG -- Puluhan ribu wisatawan memadati Pantai Pangandaran di H+4 masa libur lebaran 1445 Hijriah. Wisatawan sudah mulai membludak memadati sepanjang Pantai Barat-Timur Pangandaran sejak Sabtu (13/4/2024).

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, sudah sejak Sabtu pagi, ribuan kendaraan antre untuk masuk ke Kawasan Wisata Pantai Pangandaran. Antrean panjang sudah mengular menuju pintu masuk pembelian tiket.

Hingga Minggu (14/4/2024), tidak kurang dari 35.000 wisatawan masih memadati bibir pantai Kawasan Pantai Timur dan Barat Pangandaran. 

Para wisatawan melakukan aktivitas rekreasi dengan bermain ombak hingga bermain pasir hampir di sepanjang bibir pantai.

Salah satu wisatawan, Yopi (30), mengaku memang sudah merencanakan berlibur di Pantai Pangandaran sebelum akhirnya kembali ke perantauannya, ke Jakarta.

Pria asal Kota Bandung ini sudah tiba di Pangandaran sejak Sabtu (13/4/2024) pagi. Diakuinya, antrean sudah mengular berkilometer sebelum masuk pintu masuk Pantai Pangandaran.

"Dari kemarin udah macet banget, pas sampai pantai pun padat banget," ungkap dia kepada Bisnis.

Tidak hanya di Jalan Menuju Pantai, jalan menuju objek wisata lain pun sama padatny. Sehingga ia memilih untuk menghabiskan waktu untuk makan bersama dan bermain di kawasan Sunset Pantai Barat Pangandaran.

Ia mengakui, kepadatan pun terus terjadi di jalan utama Pantai Pangandaran. Bahkan, ia sangat kesulitan untuk mencari penginapan lantaran semuanya sudah penuh. Beruntung ia mendapatkan penginapan sederhana milik warga hingga akhirnya ia bisa menikmati berwisata bersama keluarganya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, jalan utama menuju Kota Banjar, yakni via Kalipucang terpantau padat merayap. 

Hal itu bersamaan dengan arus balik yang saat ini volumenya meningkat mengingat masa libur kantoran akan berakhir hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper