Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uniqlo Ekspansi ke Cirebon, Bidik Cuan dari Secondary Cities

Keberadaan Uniqlo bisa melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat Cirebon di tengah menjamurnya ritel dalam negeri maupun asing.
Gerai Uniqlo di Cirebon Super Block (CSB).
Gerai Uniqlo di Cirebon Super Block (CSB).

Bisnis.com, CIREBON - Membaiknya kinerja pusat perbelanjaan dan ritel mendorong para peritel terus melanjutkan ekspansi. Geliat ini ditandai dengan masuknya para peritel asing ke kota kecil di Pulau Jawa, salah satunya Kota Cirebon.

Langkah ekspansi tersebut salah satunya dilakukan oleh Uniqlo. Perusahaan ritel asal Jepang ini akan meresmikan gerai teranyar di Cirebon Super Block (CSB), Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (29/3/2024).

Ekspansi tersebut pun menambah jaringan Uniqlo  menjadi 70 toko di seluruh Indonesia.

Corporate PR and Sustainibility Uniqlo Yulia Rachmawati menyebutkan pihaknya sengaja melakukan ekspansi ke Cirebon lantaran daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah merupakan pasar yang baik untuk menawarkan produk fesyen.

Keberadaan Uniqlo pun, kata Yulia, bisa melengkapi kebutuhan gaya hidup masyarakat Cirebon di tengah menjamurnya ritel dalam negeri maupun asing. Selain itu memberikan kenyamanan banyak orang untuk menikmati lifewear

"Kami hadir lebih dekat tidak hanya di kota-kota besar Indonesia, melainkan meluas hingga ke kota seperti Cirebon, Sidoarjo, dan Bekasi," kata Yulia saat tour store Uniqlo Cirebon, Kamis (26/3/2024). 

Yulia menyebutkan, gerai Uniqlo di Cirebon akan resmi dibuka untuk umum pada Jumat (29/3/2024). Animo masyarakat untuk mendapatkan pakaian terbaru menjelang Hari Raya Idul Fitri akan lebih tinggi dibandingkan momen lainnya.

Apalagi, Uniqlo kini memiliki koleksi khusus pakaian esensial untuk pria dan wanita yang sengaja di galeri gerai. "Sengaja membuka toko pada masa sebelum lebaran. Momennya sangat tepat," ujarnya.

Ditambahkan Yulia, selain ekspansi ke Cirebon untuk memperluas pasar, Uniqlo pun mengklaim hadir untuk memberikan ruang bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal memamerkan hasil karya di bagian Cirebon Neighborhood.

Nantinya, Uniqlo pun bakal mengeluarkan koleksi terbarunya dengan kolaborasi bersama pelaku UMKM maupun seniman dari Cirebon.

"Tidak menutup kemungkinan akan bekerjasama dengan mereka (UMKM). Seperti contoh di Bali ada beberapa koleksi dari yang bekerjasama dengan seniman lokal di sana," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler