Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sensasi Negeri Dongeng di Meloh Cafe & Tent: Destinasi Kuliner Hidden Gem di Bandung Barat

Meloh Cafe & Tent, berlokasi di Desa Pasir Alang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, adalah salah satu kafe yang layak untuk dikunjungi.
Suasna Meloh Cafe & Tent/Bisnis-Dini Putri Rahmayanti
Suasna Meloh Cafe & Tent/Bisnis-Dini Putri Rahmayanti

Bisnis.com, BANDUNG - Tersembunyi di tengah keramaian perkotaan Bandung Barat, ada sebuah tempat menakjubkan yang mungkin belum banyak diketahui orang. Meloh Cafe & Tent, berlokasi di Desa Pasir Alang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, adalah salah satu kafe yang layak untuk dikunjungi.

Keistimewaan Meloh Cafe & Tent tidak hanya terletak pada dekorasinya yang menarik, tetapi juga pemandangan indah yang dapat dinikmati pengunjung, terutama Gunung Burangrang yang mempesona.

Pemilik tempat ini, Khaerul, 62, menjelaskan bahwa ide untuk membangun kafe bermula dari keinginan untuk berbagi keindahan alam yang bisa dinikmati untuk orang lain.

“Di sisi lain kebetulan lokasinya persis menghadap gunung burangrang yang tidak bisa didapatkan dilokasi lain, sehingga kala itu punya pemikiran kalau selama ini hanya dinikmati oleh kami sekeluarga maka tidak ada salahnya dibuatkan fasilitas sehingga keindahan pemandangan tersebut juga bisa dinikmati oleh orang lain,” terang Khaerul.

Dengan mengadopsi konsep glamping yang ditemui di Kintamani, Bali, Khaerul dan istrinya menciptakan Meloh Cafe & Tent sebagai wujud dari kecintaan mereka terhadap alam dan kegiatan bercocok tanam. Di sini, pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan kuliner lezat, tetapi juga pemandangan alam cantik yang tak terlupakan.

”Membangun tempat wisata dengan mengedepankan kelestarian alam dan lingkungan adalah salah satu tujuan kami membangun Meloh, selain juga sebagai wahana bagi kami, saya dan istri saya untuk menyalurkan hobi bercocok tanam, lumayan utk mengisi waktu di usia senja dengan ngurus bunga dan tanaman,” katanya.

Meskipun beberapa tanaman mungkin layu akibat musim kemarau, keindahan Meloh Cafe & Tent tetap terjaga. Khaerul menegaskan bahwa mereka selalu melakukan perubahan agar pengunjung tetap merasa terhibur dan selalu mendapat pengalaman yang segar setiap kali mengunjungi tempat ini.

Meloh Cafe & Tent
Meloh Cafe & Tent

Dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp5.000 hingga Rp65.000, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan menu lezat seperti bebek Meloh dan minuman segar Green Meloh. Tak hanya itu, Meloh Cafe & Tent juga menyediakan fasilitas untuk berbagai acara seperti pernikahan, reuni, dan lainnya.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi kafe ini, Meloh Cafe & Tent berlokasi di Kampung Pameungpeuk, RT 001/RW 012, Jawa Barat. Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram mereka @meloh.cnt untuk mendapatkan informasi terbaru.

Dengan segala keindahan alam dan kuliner yang ditawarkan, Meloh Cafe & Tent menjadi destinasi wisata kuliner yang patut dikunjungi bagi siapa pun yang ingin juga merasakan sensasi berbeda dalam berwisata kuliner.

(Dini Putri Rahmayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper