Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa yang Terpilih Jadi Sekda Jabar? Ini Dia Kabar Terbaru

Dari seluruh proses lelang terbuka yang dilakukan oleh panitia seleksi, ada tiga nama yang diusulkan ke Presiden Jokowi untuk ditetapkan sebagai Sekda Jabar.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin
Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin

Bisnis.com, BANDUNG--Hingga pekan ketiga Januari 2024, proses penentuan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat belum memunculkan nama definitif.

Terakhir, dari seluruh proses lelang terbuka yang dilakukan oleh panitia seleksi, ada tiga nama yang diusulkan ke Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan sebagai Sekda Jabar.

Tiga nama tersebut berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 821/021/PanselSekda/2023 tentang Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat tanggal 20 Desember 2023.

Ketiganya yakni Herman Suherman, Sekda Sumedang yang kini menjadi Pj Bupati Sumedang, Dani Ramdan Kepala BPPD Jabar yang juga Pj Bupati Bekasi, dan M Taufiq Budi Santoso yang saat ini menjadi Pj Sekda Jabar.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden.

"Tunggu TPA, Presiden yang memutuskan," katanya kepada bisnis, Senin (15/1/2024).

Bey belum bisa memastikan kapan keputusan tersebut akan dirilis oleh Presiden Jokowi, namun proses di TPA merupakan hal lazim dalam pemilihan Sekda mengingat jabatan tersebut dipegang oleh eselon I.

"Kan [Sekda] Eselon 1," ujarnya.

Sebelumnya, Bey berharap siapa yang terpilih adalah yang terbaik dan bisa kerja cepat. Apalagi di masa kepemimpinannya Bey membidik sejumlah proyek strategis untuk terakselerasi.

"Saya ingin di periode ini terjadi groundbreaking Legoknangka dan LRT (Bandung Raya), itu yang penting. Jadi yang terpilih saya harap bekerja dengan baik jangan mencari popularitas," tegasnya.

Bey tidak memberikan informasi pasti kapan Sekda Jabar definitif akan diumumkan. "Secara normatif prosesnya tinggal dipilih Presiden, insyaallah awal tahun sudah ada," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper