Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Karawang Kini Miliki Sekolah Internasional

SDH Karawang bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.
Proses groundbreaking Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang.
Proses groundbreaking Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang.

Bisnis.com, KARAWANG - Untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pendidikan berskala internasional, Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menghadirkan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Kabupaten Karawang.

Rencananya, SDH ini akan selesai konstruksi pada 2024 dan memulai operasionalisasi pada tahun berikutnya. 

Terletak di Rolling Hills, Karawang Barat, sekolah ini merupakan wujud nyata dari komitmen YPPH dalam menyediakan pendidikan Kristen berstandar global.

SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA dengan kapasitas mencapai 1.000 murid dan didukung dengan beragam fasilitas modern.

Direktur Eksekutif YPPH Stephanie Riady mengatakan dengan keberhasilan membina lebih dari 13.000 murid aktif di 15 lokasi dan 54 unit di seluruh Indonesia, SDH Karawang menandai pembukaan lokasi ke-16.

"Sekolah ini berencana memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2025, beroperasi di atas lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane," ucap Stephanie, belum lama ini. 

Stephanie mengungkapkan, SDH Karawang bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual serta keterampilan pribadi para muridnya," katanya.

Stephanie mengatakan, saat ini kebutuhan pendidikan sangat besar. Menurutnya, hal itu merupakan kunci kemajuan bangsa untuk pertumbuhan emas dimasa yang akan datang

"Dengan komitmen kami hadir dengan jangkauan yang luas yang menjangkau daerah di Indonesia hingga ke daerah kecil dari Sabang sampai Merauke," ungkapnya.

Stephanie menyebut, hingga saat ini pihaknya telah memiliki 29 sekolah lentera harapan dan sembilan sekolah yang ada di pedalaman Papua.

"Ini semua merupakan komitmen YPPH untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan hadirnya SDH di Karawang City diharapkan mewujudkan pendidikan berkualitas baik di kota ini yang bekerjasama dengan mitra dan juga pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang Cecep Mulyawan S.E mengapresiasi kehadiran Sekolah Dian Harapan di Karawang City.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan terus berkomitmen untuk memajukan masyarakat di Karawang, khususnya dengan bekerjasama dengan sekolah swasta," ucap Cecep.

Cecep mengatakan, kehadiran Sekolah Dian Harapan ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara swasta dan pemerintah dalam bidang pendidikan.

"Sehingga perluasan akses pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi bisa terpenuhi. Dan harapan kami adanya keterjangkauan dalam pilar pendidikan khususnya kurikulum merdeka bisa terjalin dengan baik dengan hadirnya SDH di Karawang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler