Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Bandung Barat Terima 230 Orang Pemilih Tambahan

KPU Kabupaten Bandung Barat menerima permohonan 230 orang untuk masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024.
KPU
KPU

Bisnis.com, BANDUNG -- KPU Kabupaten Bandung Barat menerima permohonan 230 orang untuk masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2024.

Hingga kini, KPU Kabupaten Bandung Barat telah menetapkan sebanyak 1.317.866 orang daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pemilu 2024 dengan rincian 651.109 pemilih perempuan dan 666.757 pemilih laki-laki. 

Dari total jumlah DPT tersebut, tercatat sebanyak 5.396 orang merupakan kelompok disabilitas.

"Kita apresiasi keaktifan masyarakat. Sudah banyak yang lapor soal DPTb. Sejak Juli sampai sekarang, ada DPTb masuk sebanyak 230 orang. Terdiri dari 114 laki-laki dan 116 perempuan, dengan jumlah TPS 127," kata Sekretaris KPU Bandung Barat Olina Theresia, Senin (23/10/2023).

Selain mencatat data pemilih masuk, KPU Kabupaten Bandung Barat juga mencatat 242 pemilih pindah keluar dengan rincian 119 laki-laki dan 123 perempuan, dengan rincian 179 TPS di 95 kelurahan/desa.

"Rekapitulasi Daftar Pemilih Pindahan tersebut selanjutnya ditetapkan secara lebih rinci dalam dokumen Rekapitulasi tingkat Kabupaten/Kota," katanya.

KPU Kabupaten Bandung Barat bakal terus memperbarui DPTb hingga sepekan sebelum pencoblosan. Bagi warga luar Kabupaten Bandung Barat diharapkan segera mengajukan permohonan layanan DPTb agar dapat melakukan pencoblosan sehingga bisa memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Selain mencatat data pemilih, KPU Kabupaten Bandung juga terus melakukan serangkaian persiapan Pemilu 2024. Terbaru, KPU Kabupaten Bandung Barat telah memenuhi 100 kebutuhan logistik berupa surat suara dan bilik. 

"Sudah terpenuhi kebutuhan, tinggal logistik lain menyusul seperti tinta, segel, surat suara. Kami masih menunggu dari pusat," katanya. (K67)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dadi Haryadi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper