Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konser Musik Cinta Rasul dan Sawala Sariak Layung Meriahkan Peringatan Maulid Nabi

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sudah sepatutnya sebagai umat muslim bersatu tanpa mengedepankan perbedaan.
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman (kiri)
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman (kiri)

Bisnis.com, BANDUNG - Sejumlah artis ternama di antaranya Yukie Pass Band dan Rivaldi feat Eski Cupumanik sukses menghibur warga Jawa Barat dalam gelaran konser musik Cinta Rasul dan Sawala Sariak Layung.

Tak hanya itu, kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni tradisional Sunda serta Barongsai dan salawat nabi.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Faiz Rahman menuturkan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sudah sepatutnya sebagai umat muslim bersatu tanpa mengedepankan perbedaan.

"Yang lebih penting Allah sudah menjadikan Rasulullah ini sebagai tauladan bagi kita. Organisasi boleh berbeda, tapi hari ini kita hadir dalam satu tujuan, yaitu Cinta kepada Rasul," katanya, dikutip Selasa (17/10/2023).

Pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan konser musik dakwah ini. Ia berharap, kegiatan semacam ini bisa terus diselenggarakan setiap tahunnya.

"Kami apresiasi kegiatan ini. Kita setuju ini jadi agenda tahunan. Dalam kegiatan ini, kita menjadi lebih tahu bahwa apapun perbedaan kita yang penting kita punya persamaan, persamaan itu adalah cinta kepada Rasul," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Raya Bandung Hasyim Asyari mengatakan kegiatan ini untuk mengenang dan memetik pembelajaran, serta hikmah di hari kelahiran Nabi Muhammad Saw, yang lebih dikenal dengan peringatan Maulid Nabi.

Selain itu kata dia, kegiatan ini merupakan salah satu cara mengekspresikan rasa bersyukur, cinta dan kerinduan yang mendalam kepada Rasulullah SAW dengan berbagai cara, salah satunya dengan musik.

Perlu diketahui, sebelumnya DKM Masjid Raya Bandung juga telah menyelenggarakan bedah sejarah Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan tepat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan festival Barzanji.

"Ini bagian dari salah satu cara mengekspresikan rasa bersyukur, cinta dan kerinduan yang mendalam kepada Rasulullah Saw," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper