Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

eFishery Perkuat Ketahanan Pangan Nasional

Atas komitmen tersebut, perusahaan belum lama ini mendapat penghargaan ASEAN Business Awards (ABA) 2023 dalam kategori food security
VP of Public Affair eFishery, Muhammad Chairil (kiri) menerima penghargaan ABA 2023. istimewa
VP of Public Affair eFishery, Muhammad Chairil (kiri) menerima penghargaan ABA 2023. istimewa

Bisnis.com, BANDUNG—eFishery, perusahaan teknologi akuakultur Indonesia, berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan atau food security melalui bidang bisnis yang digeluti perusahaan selama ini.

VP of Public Affair eFishery, Muhammad Chairil, mengatakan salah satu komitmen itu diwujudkan lewat penerapan teknologi akuakultur.

"Tujuannya untuk menciptakan sistem operasional perusahaan yang berkelanjutan," katanya kepada Bisnis, Selasa (5/9/2023).

Chairil memaparkan dengan memanfaatkan teknologi canggih, eFishery telah memainkan peran penting dalam merevolusi sektor akuakultur, mampu berkontribusi pada ketahanan pangan, serta mengentaskan kelaparan melalui produk-produk akuakultur demi masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Atas komitmen tersebut, dia menambahkan, perusahaan belum lama ini mendapat penghargaan ASEAN Business Awards (ABA) 2023 dalam kategori food security, khususnya dalam pilar "Tech for Sustainable Agriculture."

"Kami berharap penghargaan ini terus mendorong kami untuk memberikan yang terbaik bagi mereka yang menjadi bagian dari ekosistem eFishery," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini memiliki arti yang sangat besar bagi eFishery dan harus terus dipertahankan untuk masa-masa yang akan datang.

Hal ini pun mendorong eFishery untuk terus mengutamakan dan mengedepankan teknologi melalui inovasi dan penelitian sejalan yang dapat berguna bagi masyarakat. 

"Penghargaan ini kami persembahkan kepada para petani, pengusaha sektor akuakultur, dan seluruh pemangku kepentingan eFishery,” katanya.

Diketahui, ABA merupakan acara internasional terkemuka yang diselenggarakan setiap tahun oleh ASEAN Business Advisory Council sejak tahun 2007.

Dalam 13 tahun terakhir, ABA telah menciptakan peluang bagi perusahaan-perusahaan untuk mengukuhkan posisinya dalam dunia industri, meningkatkan daya saing dan integrasi, serta meningkatkan citra merek mereka di seluruh wilayah ASEAN secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Haryadi Haryadi
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper