Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Galian C Ini Menjelema Jadi Wisata Camping Ground Favorit di Purwakarta

Berkunjung ke kawasan wisata Bungursari Lake Park tak akan merogoh kocek terlalu dalam. Karena, tarif masuknya hanya Rp15.000 per orang untuk hari biasa.
Kawasan Wisata alam Bungursari Lake Park Purwakarta
Kawasan Wisata alam Bungursari Lake Park Purwakarta

Bisnis.com, PURWAKARTA - Butuh referensi objek wisata mengusung konsep Camping Ground? Mungkin tak ada salahnya mampir ke Kabupaten Purwakarta

Pasalnya, di kabupaten ini terdapat beberapa kawasan objek wisata yang lokasinya cukup eksotis dengan suguhan lengkap termasuk untuk kegiatan camping bersama keluarga. Salah satunya, kawasan wisata Bungursari Lake Park yang berlokasi di Kecamatan Bungursari.

Marketing Bungursari Lake Park Giri Ali Darajat menuturkan kawasan wisata ini baru dibuka pada 2022 lalu. Selain bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotis, kata dia, di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas lainnya termasuk family camp.

"Selain paket camping komplit, di kita juga terdapat beberapa spot foto yang yang menarik, seperti pohon menyala, jembatan apung, susur sawah, replika rumah adat, hingga tersedia kafe Kopi Awi dan paket-paket nge-Grill BBQ," ujar Giri saat berbincang dengan Bisnis.com, Selasa (25/7/2023).

Giri menjelaskan, kawasan wisata ini berada di lahan seluas 3 hektare. Sebelumnya, kawasan wisata ini merupakan lokasi galian C. Setelah ditata sedemikian rupa, kawasan tersebut kini menjelma menjadi lokasi wisata yang bisa menjadi referensi bagi para pecinta wisata alam. 

"Kami juga menyediakan fasilitas susur alam dengan menaiki perahu naga yang kita siapkan di danau sekitar kawasan Bungursari Lake Park," jelas dia.

Selain areal camping ground dan wahana perahu naga, kata Giri, di lokasi ini juga telah disiapkan beberapa titik gazebo untuk bersantai para pengunjung. Selain itu, juga tersedia areal khusus untuk kegiatan atau aula dengan kapasitas 100 orang.

"Areal ini, biasanya dipakai untuk kegiatan outing class atau seminar. Untuk yang datang ke sini, kebanyakan pelajar dan komunitas," tambah dia. 

Giri menambahkan, berkunjung ke kawasan wisata Bungursari Lake Park dijamin tak akan merogoh kocek terlalu dalam. Karena, tarif masuknya hanya Rp15.000 per orang untuk hari-hari biasa. Serta, Rp25.000 per orang untuk weekand.

"Masuk ke kawasan ini, pengunjung bisa camping, ngopi dan ngadem dengan suguhan panorama alam yang indah," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya menuturkan pihaknya bersyukur karena pesona alam di wilayahnya ini bisa turut mengundang investor untuk mengembangkan usahanya.

Topografi Purwakarta yang kebanyakan berupa daearah perbukitan, sangat mendukung untuk mereka yang berniat membangun destinasi wisata baru.

"Alhamdulillah, saat ini di Purwakarta sudah banyak tempat eksotis yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Tak hanya di pusat kota, lokasi-lokasi indah ini juga tersebar di wilayah yang dulunya bisa dikatakan sangat jarang dijamah oleh manusia," kata Acep singkat. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler