Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eiger Bersama AIS Gelar Donor Darah Nasional, Sasar 3.000 Labu Darah

Eiger Adventure bersama Arsenal Indonesia Supporters (AIS) bakal berkolaborasi menggelar donor darah nasional serentak di 62 kota.
Konferensi Pers Donor Darah Nasional di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Braga, Bandung pada Kamis (20/7/2023). 
Konferensi Pers Donor Darah Nasional di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Braga, Bandung pada Kamis (20/7/2023). 

Bisnis.com, BANDUNG -- Eiger Adventure bersama Arsenal Indonesia Supporters (AIS) bakal berkolaborasi menggelar donor darah nasional serentak di 62 kota. Dalam gelaran tersebut, ditargetkan terkumpul 3.000 labu darah. 

Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional Eddi Brokoli mengatakan tujuh toko Eiger bakal menjadi lokasi donor darah terbesar bersama 62 kota lainnya. 

Targetnya adalah mendapatkan 3.000 kantong darah sebagai sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas untuk masyarakat dan kemanusiaan.

“AIS merupakan supporters club resmi Arsenal FC di Indonesia. Acara AIS Donor Darah Nasional sudah dimulai sejak tahun 2015 silam dan terus rutin diselenggarakan setiap tahun sampai penyelenggaraan tahun ini yang ke 9,” kata Eddi dalam Konferensi Pers Donor Darah Nasional di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Braga, Bandung pada Kamis (20/7/2023). 

Eddi menambahkan, Donor Darah Nasional yang ke IX akan diselenggarakan serentak pada 23 Juli 2023 di 62 Kota dengan Palang Merah Indonesia, berbagai mitra dan sponsor dari Aceh hingga Papua.

“Target kami mengumpulkan 4.000 peserta dan 3.000 kantong darah,” ungkapnya.

Saat masa Pandemi Covid-19 lalu, AIS Donor Darah Nasional bahkan tak berhenti untuk dilaksanakan, meski dengan berbagai penyesuaian protokol kesehatan. Menurut Eddi Brokoli, saat pandemi lalu justru kebutuhan akan kantong darah tetap tinggi namun ketersediaan kantong darah selama pandemi justru jauh berkurang.

“Tahun 2023 ini, AIS Donor Darah Nasional sekali lagi digelar, bersifat terbuka dengan mengundang berbagai masyarakat, juga pelanggan Eiger di seluruh Indonesia untuk meramaikan dan mendonorkan darahnya. Terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan dukungan dari mitra juga sponsor,” tambah Eddi.

Marketing General Manager Eiger Riadi Suwarno mengatakan tahun ini Eiger menyiapkan fasilitas tempat donor darah di Eiger Flagship Store yang tersebar di berbagai kota.

“Siapapun Eigerian bisa ikut dalam aksi Donor Darah Nasional ini di tujuh toko Eiger yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Yakni Toko Eiger Sumatera di Kota Bandung, Eiger Sunset Road Seminyak di Kab. Badung Bali, EIGER YAP Square di Yogyakarta, Eiger Radio Dalam di Jakarta Selatan, Eiger Jalan Iskandar di Kota Palembang, Eiger Jalan Siliwangi di Kota Bogor, dan Eiger Jalan Andi Djemma di Kota Makassar,” papar Riadi.

Sebagai brand penyedia perlengkapan luar ruang yang lahir dari Bandung sejak 1989 silam, Eiger terlibat aktif dalam berbagai aktivitas sosial untuk masyarakat.

“Eiger mewujudkan komitmen tanggung jawab sosial dan kemanusiaan dalam berbagai dukungan. Selain Donor Darah Nasional, Kegiatan donor darah juga rutin dilakukan seluruh karyawan Eiger bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia di Head Office Eiger Jalan Raya Kopo-Sorean,” pungkas Riadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper