Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perguruan Tinggi Vokasi Didorong Aktualisasi Kemampuan Mahasiswanya

Kemampuan dasar pelajar sekolah vokasi saat ini terus dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi, sehingga kebutuhan tenaga kerja bisa terpenuhi.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Kemampuan dasar pelajar sekolah vokasi saat ini terus dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi, sehingga kebutuhan tenaga kerja bisa terpenuhi oleh tenaga kerja profesional dalam negeri. 

Salah satunya adalah LG Electronics Indonesia (LG) yang mendukung Politeknik Negeri Bandung (Polban) untuk terus mengaktualisasi produk elektronik yang bisa dikuasai oleh mahasiswanya. 

President of LG Electronics Indonesia Lee Tae-Jin mengatakan selain merenovasi ruang belajar, LG juga memberikan sejumlah pendingin udara atau AC untuk bangunan komersial yang bakal digunakan menjadi media pembelajaran.

Menurutnya, peningkatan kualitas ruang belajar ini merupakan bagian dari program LG Loves School.

“Dukungan renovasi dan perangkat AC bagi sarana praktik siswa didik melalui LG Loves School ini, kami harap dapat memberi semangat sekaligus meningkatkan wawasan mereka sebagai bekal memasuki dunia kerja nantinya,” ucap Lee Tae-Jin, belum lama ini di Bandung. 

Ia menyebut, fasilitas tersebut secara khusus nantinya bakal digunakan oleh mahasiswa jurusan refrigerasi dan tata udara pada Politeknik Negeri Bandung.

Department Head of SAC for LG Electronics Indonesia Edy Sucipto menjelaskan dukungan program LG Loves School bagi Polban ini mencakup renovasi tiga ruang belajar LG VRF System Training Center sekaligus praktek mahasiswa.

Sementara dukungan perangkat AC komersial yang diberikan yaitu satu unit AC kategori round cassette dan dua unit AC ceiling Concealed Duct. Selain itu, LG memberikan sebuah alat kontrol AC khusus bagi bangunan komersial yang memudahkan kendali seluruh AC dalam satu remote control.

Edy menilai, terpenting dari kerja sama ini bukan hanya tentang pemberian fasilitas saja, namun bagaimana membentuk kolaborasi dan langkah nyata kedepannya nanti.

Sementara itu, Direktur Polban Marwansyah mengatakan saat ini memang pihaknya terus berupaya untuk mengaktualisasi kemampuan mahasiswanya untuk bisa bersaing di dunia industri. 

Menurutnya, melalui program LG Loves School dari LG, Polban khususnya Jurusan Teknik Refrigerasi dan Tata Udara, dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran sehingga mahasiswa mendapatkan bekal kompetensi dan wawasan yang lebih baik untuk memasuki dunia kerja.

“Polban berharap kerja sama dan kontribusi dari LG dapat terus berjalan secara berkelanjutan di masa yang akan datang untuk memperkuat dunia pendidikan pada umumnya, khususnya pendidikan vokasi di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper