Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Ini Nomor Layanan SMS Banking BJB Terbaru

Perubahan itu sesuai dengan apa yang tertuang dalam Surat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika.
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) melakukan perubahan nomor layanan SMS BJB dari sebelumnya 3373 menjadi 83373. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary BJB, Widi Hartoto, mengatakan perubahan itu sesuai dengan apa yang tertuang dalam Surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika nomor 091/TEL.05.05/2022 perihal Penetapan Kode Akses Pesan Singkat Layanan Non Konten.

"Sementara untuk kode akses USSD/UMB tidak berubah, masih menggunakan *141*373#," kata dia dalam keterangan resmi Minggu (30/4/2023).

Menurut Widi, layanan BJB SMS sangat membantu nasabah melakukan berbagai transaksi dimana pun dan kapan pun melalui pesan singkat. 

Seiring perkembangan teknologi dan pesatnya jaringan internet, metode SMS memang tampak ketinggalan zaman. Namun, perseroan menilai SMS banking masih banyak digemari nasabah. 

"BJB SMS banking bisa menjangkau nasabah yang tinggal di daerah yang belum didukung sinyal internet atau kecepatan sinyal masih rendah," kata Widi.

SMS banking BJB menurutnya masih bisa menjadi solusi terbaik untuk melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah. 

"Mulai dari transfer, membayar tagihan, cek info saldo, membeli pulsa, dan semua layanan lainnya bisa dioperasikan melalui HP tanpa harus datang ke ATM maupun kantor cabang bank BJB," katanya.

Layanan BJB SMS juga membuka akses transaksi perbankan dengan mudah melalui pesan SMS handphone (HP). Sementara fitur yang ditawarkan BJB SMS terbilang cukup untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan melalui ponsel.

Dia menerangkan bahwa terdapat empat fitur utama dalam layanan, yakni informasi saldo, transfer (antar rekening bjb, ke rekening bank lain), administrasi (aktivasi bjb SMS, ganti PIN bjb SMS, pendaftaran dan penonaktifan bjb SMS notifikasi) hingga pembayaran dan pembelian (pulsa isi ulang, tagihan pascabayar, PAM, tiket, kartu kredit, TV berlangganan, internet, pendidikan, multi payment/e-commerce).

Widi menambahkan untuk transfer ke rekening Bank BJB dan rekening bank lain, limit transfer yang ditetapkan juga tidak kalah dengan layanan transfer dari bank-bank lainnya. 

"Untuk transfer ke bank dengan limit nominal transaksi Rp25 juta, limit frekuensi transaksi 10 kali per hari. Begitu juga dengan transfer antar Bank bjb: limit nominal transaksi Rp100 juta mendapatkan limit frekuensi transaksi 10 kali per hari. Adapun untuk pembayaran tidak ada batasan (unlimited) nominal dan frekuensi transaksi," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper