Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-26 Lebaran, 15.729 Tiket Perjalanan Kereta di Daop 3 Cirebon Sudah Terjual

PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 95.172 tiket perjalanan kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2023.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menyediakan 95.172 tiket perjalanan kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2023.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dari 95.172 tiket yang disediakan, hingga Minggu (26/3/2023) pukul 09.00 WIB atau H-26 lebaran 2023 sudah terjual sebanyak 15.729 tiket atau 15 persen dari total keseluruhan.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan reservasi tiket perjalanan kereta api untuk momen lebaran bisa dipesan sejak H-45 lebaran. Sementara pada momen lainnya, hanya bisa dipesan pada H-30 sebelum waktu pemberangkatan.

Perubahan tersebut, kata Ayep, dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama perjalan mudik lebaran.

“Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung,” kata Ayep kepada Bisnis.com di Stasiun Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/3/2023).

Pemesan tiket perjalanan kereta api bisa dilakukan di aplikasi resmi Kai Access atau melalui saluran resmi penjualan yang bekerjasama dengan PT KAI.

Ayep mengatakan, saat ini Daop 3 Cirebon tengah melakukan berbagai kesiapan sarana, prasarana, hingga sumber daya manusia (SDM) serta inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

“Kami KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” kata Ayep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper