Sumedang Buka Peluang Investasi Sektor Perhotelan dan Resto Dukung Ekosistem Pariwisata

Perkembangan konektivitas dari dan menuju Sumedang menjadi keuntungan bagi para pelaku usaha berekspansi.
Kawasan Waduk Jatigede/Bisnis
Kawasan Waduk Jatigede/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir membuka peluang bagi investor sektor perhotelan dan resto untuk berinvestasi di Sumedang. 

Menurutnya, dengan perkembangan konektivitas dari dan menuju Sumedang menjadi keuntungan bagi para pelaku usaha berekspansi. Terlebih, saat ini Sumedang menjadi tujuan pelbagai sektor wisata, seperti wisata pendidikan, sejarah, alam hingga pemerintahan. 

"Ini akan menambah pilihan bagi warga yang datang ke Sumedang dan pada akhirnya akan menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” ucapnya, Selasa (14/3/2023).

Menurutnya, pemerintah sangat berkepentingan dan bersyukur atas hadirnya hotel, resto hingga destinasi wisata baru di Sumedang. 

"Berarti ekonomi bergerak. Kalau bergerak, pertumbuhan ekonomi akan meningkat, menciptakan lapangan pekerjaan, menambah pendapatan dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. 

Menurut Dony, Sumedang telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Pariwisata yang tentunya harus ditunjang dengan berbagai fasilitasnya. 

“Ini merupakan bagian dari amenitas. Ada kafe dan tempat kos. Konsep Kabupaten Pariwisata bagaimana seluruh stakeholders, care dan concern untuk sama-sama mengembangkan pariwisata,” kata Dony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper