Dukungan Dony Ahmad Munir Dua Periode Pimpin Sumedang Mulai Mengalir

Kepuasan sejumlah elemen masyarakat terhadap kinerja Dony memunculkan dorongan agar Dony kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Dukungan untuk Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir agar kembali memimpin Kabupaten Sumedang mulai mengalir.

Dony diketahui akan menyelesaikan masa jabatan bersama wakilnya, Erwan Setiawan pada 2023 ini. Namun kepuasan sejumlah elemen masyarakat terhadap kinerja Dony memunculkan dorongan agar Dony kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang pada Pemilihan Bupati 2024 mendatang.

Dukungan tersebut muncul dari Forum Masyarakat Darmaraja (Formasda) yang mendukung masa kepemimpinan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dua periode.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Formasda Masa Bakti 2022-2027 Oom Supriatna saat dikukuhkan Bupati Sumedang di Pendopo PPS, Rabu (25/1/2023) malam.

"Kami dorong dan mendukung Pak Bupati Dony harus dua periode. Karena Darmaraja perlu dibangun, bupati lain belum tentu membangun Darmaraja," ucapnya.

Ia mengaku bangga dengan capaian kinerja Dony untuk Kabupaten Sumedang sehingga kini Sumedang diperhitungkan oleh daerah lainnya.

"Kami bangga mempunyai Bupati yang pintar dan cerdas dan menjadi ikon para Bupati. Ada yang guyon jadi Menteri saja, tapi jangan dulu, Pak. Bupati dulu satu periode lagi," ungkapnya.

Ia pun menerangkan, awal berdirinya Formasda berangkat dari banyaknya orang Darmaraja yang di luar kota yang mendorong agar dibentuk forum.

"Formasda ini Dewan Pimpinan Pusat se-Indonesia karena orang Darmaraja ada dimana-mana. Jadi bukan kecil. Formasda ini di luar negeri pun ada. Jadi secara kepentingan politis, kami punya masa sauyunan insyaallah," ucapnya.

Ia menjelaskan, Formasda dibentuk untuk mewujudkan keinginan membangun dan memajukan Darmaraja.

"Saya ingin dengan adanya Formasda ini, orang Darmaraja harus menjadi penikmat pembangunan, bukan menjadi penonton. Tujuan kami intinya ingin membangun dan memajukan Darmarja," tuturnya.

Ia pun menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan Formasda.

"Jadi kita berempug dengan Pak Camat dan mempersilahkan Pendopo Kecamatan menjadi 'rumah besar' warga masyarakat Darmaraja. Apabila ada yang satu tahun sekali pulang kampung, bisa singgah di situ," terangnya.

Pihaknya juga berencana membenahi Alun-alun untuk dijadikan etalase wisata Jatigede dan Pendopo akan dibuat Keraton Tembong.

"Intinya untuk warga Darmaraja yang dari luar kota untuk singgah. Juga akan dibangun arum jeram di sekitar Sungai Cihonje dan perlunya normalisasi Sungai Cihonje yang sudah dangkal," ujarnya

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Formasda yang baru saja dikukuhkan.

"Malam ini Ibu Bapak merupakan bagian dari sejarah dikukuhkan menjadi pengurus Forum Masyarakat Darmaraja, akan menjadi bagian yang memajukan Darmaraja. Kalau Darmaraja maju, akan dikenang oleh masyarakat,"ucapnya.

Bupati mengatakan, kunci dalam membangun yaitu kekompakan.

"Kalau kita kompak penuh kebersamaan, apa saja masalah di depan kita, akan bisa terpecahkan. Syaratnya kompak saling menguatkan, bukan saling menyalahkan. Itu kuncinya," katanya.

Bupati berharap Formasda benar-benar menjadi bagian solusi untuk kemajuan Kecamatan Darmaraja.

"Kita harus punya mimpi, visi dan misi. Mimpi itu akan menggerakkan tubuh kita untuk mencapainya. Ada narasi, konsep, gagasan, desain dan eksekusi. Jadi nanti diprioritaskan mana dulu program yang akan dikerjakan," tuturnya.

Bupati juga mengatakan, di APBD perubahan akan dialokasikan anggaran untuk perbaikan alun-alun Darmaraja.

"Nanti di Perubahan APBD kita alokasikan bertahap untuk Alun-alun Darmaraja. Prosedurnya ditempuh Pak Camat," ucapnya.

Bupati juga menginformasikan, pada awal bulan Februari atau Maret akan dimulai pembangunan Jalan Pasirringkik-Gunung Julang-Karamat.

"Jaga kelancaran pembangunannya. Kita harus menjadi bagian solusi. Kuncinya harus kompak, kerja keras, kerja sama penuh dengan kebersamaan," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper