Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Lagi! Kini Kolam Masjid Al Jabbar Dipakai Berenang oleh Pengunjung

Majid Al Jabbar baru saja diresmikan pada Jumat, 30 Desember 2022. Tapi masjid ini sudah viral lagi.
Ridwan Kamil di Masjid Al Jabbar
Ridwan Kamil di Masjid Al Jabbar

Bisnis.com, SOLO - Viral kolam yang ada di area Masjid Al Jabbar dipakai tempat berenang oleh pengunjung.

Seperti diketahui, Masjid Al Jabbar baru diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu. Ini menjadi salah satu masjid terbesar di Jawa Barat.

Sontak Masjid Al Jabbar menjadi ikon wisata baru di Jawa Barat karena kemegahan dan fasilitas yang ditawarkan.

Mengacu pada alasan tersebut, warga pun antusias berdatangan ke masjid yang berlokasi di Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat itu.

Namun momen unik terjadi. Dilansir dari Twitter, viral sebuah video mempertontonkan sejumlah pengunjung yang berenang di kolam dekat masjid.

Jelas saja video tersebut menarik perhatian netizen di Twitter. Banyak warganet yang menyayangkan sikap pengunjung tersebut.

Namun adapula yang memaklumi karena mungkin ini cara mereka untuk merayakan berdirinya masjid raya di Kota Kembang tersebut.

Karena terjadi pro dan kontra, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan tak tinggal diam atas fenomena yang terjadi.

Orang No 1 di Jawa Barat tersebut juga telah melakukan rapat koordinasi untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Salah satu tindakan yang akan dilakukan adalah memasang papan peringatan di dekat kolam.

Bukan masalah pertama

Ini bukan masalah pertama yang meyangkit Masjid Al Jabbar. Sebelumnya, muncul masalah tentang tumpukan sampah yang mencapai 1,9 ton.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan pada Jumat (30/12/2022) lalu.

"Jadi silakan datang dan memakmurkan Al Jabbar, tetapi tolong ikut menjaga juga kebersihannya. Ini tanggung jawab kita bersama. Silakan ber- selfie menikmati keindahan, tapi sampah buang pada tempatnya," tutur Kang Emil dalam akun Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper