Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Rayakan Malam Tahun Baru, Pesan Ridwan Kamil: Jangan Konvoi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tidak membuat konvoi pada malam tahun baru 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tidak membuat konvoi pada malam tahun baru 2023.

Ridwan Kamil juga meminta masyarakat cukup merayakan malam tahun baru di rumah saja.

Imbauan tidak konvoi ini karena malam tahun baru 2023 harus tetap dalam kondisi kondusif.Masyarakat diminta tidak membuat kegaduhan saat malam tahun baru di masing-masing kabupaten dan kota di Jabar.

"Gak usah dipaksa harus konvoi, karena banyak mudaratnya, atau keluar rumah dengan cuaca ekstrem seperti ini," katanya, Kamis (29/12/2022).

Pemprov Jabar sendiri saat ini satu frekuensi dengan pemerintah pusat. Seluruh aturan dari pemerintah pusat untuk keamanan malam tahun baru 2023 akan diterapkan secara maksimal.

"Poinnyakarena Covid-19 sudah surut, orang ingin berlibur menurut saya, tidak perlu keluar rumah. rayakan saja di rumah masing-masing, tidak usah memaksakan diri ke luar," katanya.

Saat malam tahun baru 2023, pihaknya juga tidak akan keluar daerah. Dia juga akan tetap memantau perayaan tahun baru dari kabupaten dan kota dari Gedung Sate.

"Rayakan bersama keluarga. Saya contohnya akan jaga gawang sampai tahun baru di gedung sate, keluarga saya merayakan di rumah saja," katanya.

Dia juga menegaskan, masyarakat yang hendak berlibur tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang tidak mentu, semua upaya pencegahan cuaca ekstrim harus dilakukan oleh wisatawan yang hendak datang ke wilayah Jabar.

"Saya imbau rayakan dengan cara yang rasional, cukup dengan keluarga saja di rumah itu sudah lebih baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper