Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Jabar Buka Peluang Swasta Investasi SPKLU dan SPBKLU

Pemprov Jawa Barat membuka peluang bagi investor untuk berpartisipasi dalam pembangunan SPKLU dan SPBKLU guna mendukung ekosistem kendaraan listrik.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 September 2022  |  15:24 WIB
Pemprov Jabar Buka Peluang Swasta Investasi SPKLU dan SPBKLU
Pemprov Jabar Buka Peluang Swasta Investasi SPKLU dan SPBKLU - Bisnis / Wisnu Wage
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pemprov Jawa Barat membuka peluang bagi investor untuk berpartisipasi dalam pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan bahwa untuk mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pihaknya sudah menyiapkan peta jalan (roadmap).

"Roadmap tersebut adalah yaitu peta lokasi potensial untuk pembangunan sarana pendukung KBLBB seperti SPKLU [Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum] dan SPBKLU [Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum], serta regulasi yang dibutuhkan," tuturnya, Jumat (30/9/2022).

Seiring hal tersebut, Ai memastikan pihaknya kini mendorong investasi SPKLU dan SPBKLU bisa digarap oleh pihak BUMN, BUMD hingga swasta.

Menurutnya, ekosistem kendaraan listrik merupakan perjalanan well planned, karena itu keberadaan SPKLU memenuhi sejumlah titik perjalanan penting.

"Kami petakan kebutuhannya, kita inventarisir dimana blank spot [SPKLU]. Kita dorong kendaraan listrik ini seperti ayam dan telor, jadi kalau kita beli kendaran listrik, infrastrukturnya ada," ujarnya.

Ai menambahkan, peluang investasi ini besar mengingat minat masyarakat pada kendaraan listrik mulai tinggi. Apalagi saat ini, katanya, baru ada 47 SPKLU dan 29 SPBKLU di wilayah Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) jawa barat Mobil Listrik
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top