Sang Hyang Seri Pasok Benih Padi untuk 300.000 Ha Sawah

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono mengatakan SHS sendiri hingga September 2022 telah memasok benih padi sebanyak 7.582 ton.
Perusahaan anggota BUMN Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri (SHS)
Perusahaan anggota BUMN Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri (SHS)

Bisnis.com, BANDUNG - Perusahaan anggota BUMN Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri (SHS) telah menyalurkan benih padi untuk 300.000 hektare lebih sawah ke hampir 24 provinsi di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri Maryono mengatakan SHS sendiri hingga September 2022 telah memasok benih padi sebanyak 7.582 ton atau untuk kebutuhan luasan lahan sawah sekitar 303.820 hektare.

"Alhamdulilah, hingga September ini kami memasok benih padi untuk lebih dari 300 ribu hektare sawah ke lebih dari 24 provinsi di Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para petani serta para stakeholders khususnya Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Daerah Provinsi,Kota dan Kabupaten yang telah memepercayakan produk benih padi SHS untuk dipakai dilahan garapan," ujar Maryono dalam keterangan tertulis, Minggu (25/9/2022).

Maryono menambahkan pasokan benih tersebut disalurkan langsung ke para petani yang diajukan oleh Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Tanaman Pangan serta Dinas Pertanian Daerah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten melalui program e-Katalog Benih Padi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dia menyebutkan untuk memenuhi kebutuhan benih padi bantuan pemerintah melalui E-Katalog, SHS tidak mendapatkan privilege, melainkan murni bersaing dengan para produsen lain yang terdaftar pada e-Katalog Benih Padi Kementan. Baik dari sisi harga, kualitas, pelayanan dan kemampuan distribusi ke titik bagi kelompok tani,

Produksi benih padi yang dilakukan SHS selama ini juga dilakukan melibatkan kelompok tani yang tentunya dapat mendukung kesejahteraan para petani lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper