Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sang Hyang Seri Bimbing Eks Napiter Geluti Sektor Pertanian

Para eks napiter diajak untuk mempelajari cara berbudidaya salah satunya penanaman padi yang biasa dilakukan oleh petani.
Tanam perdana padi dalam program pelatihan pertanian terhadap napiter/Istimewa
Tanam perdana padi dalam program pelatihan pertanian terhadap napiter/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Sang Hyang Seri bersinergi dengan Densus 88 melakukan program pendidikan wawasan kebangsaan melalui program ketahanan pangan kepada para eks narapidana terorisme (napiter) di Sukamandi, Kabupaten Subang.

Para eks napiter diajak untuk mempelajari cara berbudidaya salah satunya penanaman padi yang biasa dilakukan oleh petani. Penanaman padi ini dilakukan secara langsung mulai dari proses penyemaian dan pengerjaan penenanaman padi.

Direktur PT Sang Hyang Seri Maryono menyampaikan pihaknya optimistis kegiatan tersebut akan berjalan lancar, eks napiter pun akan mendapatkan ilmu dunia pertanian yang dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat.

"Kami PT Sang Hyang Seri tentu akan terus membantu teman–teman eks napiter agar dapat menerima ilmu mengenai pertanian ini dengan baik. Sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat, ilmu ini dapat terus digunakan dan akan membantu mereka dalam mencari mata pencaharian," ujar Maryono, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (9/1/2023).

Sementara itu, Kepala Densus 88 Inspektur Jenderal Polisi Marthinus menyebutkan bahwa kerja sama ini melibatkan 10 eks napiter untuk dibimbing dan dilatih oleh PT Sang Hyang Seri dengan harapan agar mantan narapidana dapat menemukan jalan hidup baru untuk dapat diterima masyarakat kembali.

"Kami ingin eks napiter ini menambah ilmu yang dapat mereka gunakan ketika mereka kembali ke masyarakat. Dengan mempelajari pertanian, kami berharap ini akan menjadi sumber ekonomi mereka ke depannya, sehingga kecil kemungkinan untuk eks napiter ini melakukan perbuatan yang dilakukan sebelumnya," kata Marthinus.

Seorang eks napiter Dodi Suradi menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik ketika diberikan wadah untuk belajar terkait pertanian.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya kerja sama antara PT Sang Hyang Seri dan Densus 88, karena kami sangat merasa terfasilitasi dengan adanya program pertanian ini. Kami berharap pola pembinaan dengan program-program ini dapat terus berlanjut untuk dapat menambah manfaat baru untuk kami," kata Dodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper