Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bapenda Jabar Siapkan Integrasi Data Aplikasi dengan MyPertamina

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar tengah menyusun langkah strategis berkaitan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 12 September 2022  |  13:33 WIB
Bapenda Jabar Siapkan Integrasi Data Aplikasi dengan MyPertamina
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar tengah menyusun langkah strategis berkaitan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan salah satu langkah tersebut adalah mengintegrasikan sistem agar subsidi tepat sasaran.

"Jadi, mobil atau motor yang kategori mewah tidak bisa mengisi BBM yang murah. Ya tujuannya agar semua tepat sasaran," katanya di Bandung, Senin (12/9/2022).

Menurutnya penyempurnaan pendataan kendaraan terus dilakukan melalui aplikasi bernama Sambara.

Seiring dengan kenaikan harga BBM yang sudah diputuskan pemerintah, integrasi data bisa dilakukan dengan aplikasi milik Pertamina bernama MyPertamina.

"Kami berencana melakukan integrasi aplikasi My Pertamina dengan aplikasi Bapenda terkait data wajib pajak yang nantinya berhubungan dengan konsumsi BBM bersubsidi," katanya.

Pembahasan mengenai hal ini sudah berlangsung. Salah satunya melalui Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan Kepolisian Daerah (Polda Jabar) melalui Direktorat Intelkam beberapa waktu lalu.

Pembahasan ini menurutnya untuk menyamakan persepsi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini.

"Untuk realisasinya mudah-mudahan bisa berlangsung secepatnya. Pengitegrasian data memang perlu waktu. Tapi intinya ini bentuk komitmen kami bahwa program pemerintah bisa tepat sasaran dengan maksimal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bapenda MyPertamina Harga BBM
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top