Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT 132 Tahun, Bio Farma Gelar Lomba Foto untuk Jurnalis dan Umum

Memasuki usia 132 tahun, Bio Farma bakal menggelar lomba foto untuk jurnalis, masyarakat umum dan karyawan di lingkungan BUMN Farmasi.
Lomba foto Bio Farma
Lomba foto Bio Farma

Bisnis.com, BANDUNG - Memasuki usia 132 tahun, Bio Farma bakal menggelar lomba foto untuk jurnalis, masyarakat umum dan karyawan di lingkungan BUMN Farmasi.

Lomba foto tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan lain seperti Anniversafari, Community Fair, BiOlympics, Digital Activation, serta Bio Talkshow.

Khusus untuk lomba foto, Bio Farma bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI). Perlombaan fotografi ini mengusung tema "Lensa Kehidupan di Masa Pandemi".

Peserta lomba dapat memilih berbagai sub-tema yang berkaitan dengan vaksin dan kesehatan, serta peran BUMN Farmasi dalam penanggulangan pandemi. Peserta lomba foto ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Umum, Jurnalis dan karyawan BUMN Farmasi.

Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan Bio Farma Iwan Setiawan mengatakan dalam lomba foto ini peserta dapat mengikutsertakan maksimal lima karya foto serta wajib mengikuti (follow) akun instagram @biofarmaid, @kimiafarma.ind, @indofarma.id, dan @pfibandung.

"Kami berharap seluruh kategori dapat berpartisipasi memeriahkan ulang tahun Bio Farma terlebih hadiah yang diberikan sangat menarik yaitu uang tunai dengan total sebesar Rp 58 juta rupiah," ujar Iwan, dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022).

"Para peserta diharapkan tetap dapat bereksplorasi akan imajinasi yang mereka miliki. Hasil foto dapat dikumpulkan melalui  link berikut https://linktr.ee/lombafotohutbiofarma sebelum 1 Agustus 2022. Hasil karya pemenang akan dipamerkan di Puncak Acara HUT Bio Farma ke-132 pada 6 Agustus 2022," katanya.

Periode Lomba berlangsung dari mulai 17-30 Juli 2022. Hasil dari partisipasi pada lomba fotografi ini akan dikaji lebih lanjut oleh para pakar yang telah bekerja sama dengan Bio Farma.

Mereka diantaranya M. Agung Rajasa selaku pewarta foto LKBN Antara, Beawiharta selaku visual storyteller yang dahulu pernah menjadi fotografer Reuteurs, serta juri internal dari tim Bio Farma sendiri.

Sementara itu, Ketua PFI Bandung Raisan Al Farisi mengatakan aspek penilaian meliputi kesesuaian tema, kreativitas dan estetika karya, pesan yang disampaikan serta nilai tambah jika mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, dan Indofarma).

Kriteria penilaiannya terbagi menjadi beberapa bagian. Pertama, 60 persen aspek penilaian terletak pada estetika dan unsur fotografi yang terkandung dalam gambar.

"Kedua, 30 persen penilaian akan bergantung pada unsur keterkaitan foto dengan tema lomba dan terakhir penilaian unsur mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand BUMN Farmasi (Bio Farma, Kimia Farma, dan Indofarma)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper