Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Jabar Masih Sembunyikan Calon Kepala Daerah, Fokus Pemilu Legislatif

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menyatakan tidak akan terburu-buru mengusung calon untuk berlaga dalam pilkada serentak 2024.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  15:25 WIB
PDIP Jabar Masih Sembunyikan Calon Kepala Daerah, Fokus Pemilu Legislatif
PDI Perjuangan
Bagikan

Bisnis.com, CIREBON - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menyatakan tidak akan terburu-buru mengusung calon untuk berlaga dalam pilkada serentak 2024.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan pihaknya akan fokus terhadap pemilihan umum (pemilu) legislatif yang akan berlangsung sebelum pilkada serentak.

Menurutnya, hasil pemilu legislatif bakal berpengaruh terhadap penentuan rekomendasi sosok yang bakal diusung dalam pilkada.

"DPP akan melihat bagaimana kinerja partai di daerah, itu juga akan mempengaruhi siapa yang nantinya akan diusung dalam pilkada. Terlebih, PDIP itu kan biasa mengeluarkan rekom diakhir jadi siapapun yang akan diusung nantinya berdasarkan kajian DPP," kata Ono di Kabupaten Cirebon, Selasa (19/7/2022).

Ono mencontohkan, Kabupaten Cirebon saat ini dipimpin oleh bupati dan wakil bupati dari PDIP. Namun, kedua kepala daerah belum bisa dipastikan melaju kembali dalam pilkada.

Menurut Ono, bupati dan wakil bupati Cirebon harus bekerja untuk memenangkan pemilu legislatif, sesuai dengan perintah pimpinan pusat PDIP.

"Jika memang kinerjanya bagus dan target bisa tercapai, keyakinan saya akan jadi pertimbangan DPP untuk memberikan rekom kepada incumbent," kata Ono.

Sebelumnya, Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengaku belum terpikirkan untuk maju kembali menjadi calon bupati Cirebon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Imron yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon menyebutkan, prioritas saat ini bagaimana bisa memenangkan pemilu 2024 di wilayahnya.

"Saya tidak berpikir apakah nanti saya direkom atau tidak menjadi bupati. Terpenting untuk saya saat ini, PDIP bisa menang dan target yang sudah ditentukan bisa tercapai. Urusan rekom itu kewenangan DPP dan disana pasti ada tim yang menilai," kata Imron.

Menurut Imron, sistem yang dijalankan DPC PDIP Kabupaten Cirebon sudah terbangun sejak 10 tahun terakhir ini. Sehingga, partai bermaskot banteng moncong putih mendominasi.

Ditambahkan Imron, pihaknya sudah mengajak kepada seluruh kader PDIP Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama memenangkan pemilu serentak 2024.

"Saya tidak akan berani berbicara soal pilkada jika hasilnya jeblok. Beda halnya kalau bisa capai target, maka saya akan enak bicara soal pilkada di DPP," kata Imron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Pilkada Serentak
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top