Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terus Melandai, Hanya 1 Rumah Sakit di Garut yang Rawat Pasien Covid-19

Satu rumah sakit di Kabupaten Garut yaitu RS Tk IV Guntur merawat satu orang pasien terkonfirmasi Covid-19 per Senin (7/72022).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, GARUT - Satu rumah sakit di Kabupaten Garut yaitu RS Tk IV Guntur merawat satu orang pasien terkonfirmasi Covid-19 per Senin (7/72022).

Berdasarkan data dari Pikobar Jabar, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Garut, 1 terisi dari total kapasitas 294 atau 0,39 persen.

Dari angka tersebut, Kabupaten Garut menjadi satu-satunya daerah di Priangan Timur yang merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut sampai hari ini menembus angka 30.934 kasus.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dari keseluruhan total kasus terkonfirmasi Covid-19, 29.651 dinyatakan sembuh dan 1.275 meninggal dunia.

Jumlah warga Garut yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri sebanyak 8 orang.

Sementara, cakupan vaksinasi Covid-19 sebesar 94,0 persen atau 1.859.430 dari total sasaran 1.977.913.

Saat ini perkembangan kasus Covid-19 sedang melonjak. Presiden Joko Widodo meminta masyarakat kembali menggunakan masker, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Presiden sebelumnya mengeluarkan kebijakan lepas masker saat berada di luar masker. Pada Mei 2022, kasus Covid-19 di Indonesia melandai dibandingkan saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper