Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmikan Sumedang Creative Center, Ini Pesan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan pembangunan pusat kreativitas di Kabupaten Sumedang ini menelan anggaran Rp25 miliar dalam dua tahun anggaran yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  13:50 WIB
Sumedang Creative Center - Bisnis/Dea Andriyawan
Sumedang Creative Center - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, SUMEDANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar gedung Sumedang Creative Center tidak diperlakukan bak gedung pemerintahan yang dioperasikan saat jam kerja saja.

Hal tersebut disampaikam oleh Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat meresmikan Sumedang Creative Center, Senin (20/6/2022).

"Alhamdulillah di hari senin ini saya sangat bahagia memulai kegiatan lagi kedinasan sebagai gubernur dengan memulai kegiatan dengan meresmikan tempat istimewa ini namanya Sumedang Creative Center yang sudah ditunggu-tunggu oleh anak muda khususnya di Kota Sumedang," jelasnya.

Ia menjelaskan, nilai proyek untuk pembangunan pusat kreativitas di Kabupaten Sumedang ini menelan anggaran Rp25 miliar dalam dua tahun anggaran yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Nanti ada penyempuraan-penyempurnaan lagi dari anggaran Kabupaten Sumedang, titip ya," kata dia.

Menurut Kang Emil, Gedung Creative Center ini merupakan investasi jangka panjang. Sehingga dipastikan hasilnya baru bisa dipanen di masa yang akan datang

"Gedung creative center ini adalah investasi belum bisa dilihat sekarang hasilnya, nanti akan dipanen di waktu yang secepat-cepatnya, kreativitas anak muda yang selama ini tercerai berai nanti berkumpul disini," imbuhnya.

Kang Emil menilai, sarana dan prasarana berkumpul bagi anak muda sangat penting untuk difasilitasi. Pasalnya, biasanya kreativitas itu ditularkan sehingga semangat berkreasi akan terus tumbuh dari generasi ke generasi.

"Kenapa penting berkumpul? supaya saling menginspirasi, kalau mau pinter bergabunglah dengan orang-orang pinter, kalau mau kreatif bergabunglah dengan orang kreatif," jelasnya.

Soal waktu operasi, ia menilai penting untuk dibuka selauas-luasnya agar energi dari generasi muda bisa disalurkan ke hal yang positif.

"Bisa siang hari, malam hari, subuh, makanya atur waktunya seluas-luasnya sehingga daripada nongkrong gak jelas, lebih baik nongkrongnya itu di gedung creative center," jelasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang pemprov jabar ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top