Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-47 Pupuk Kujang, Karyawan dan Direksi Donor Darah untuk Masyarakat

Memperingati hari jadi perusahaan ke-47, Pupuk Kujang menggelar donor darah sebagai wujud kepedulian karyawan dan jajaran direksi untuk menjaga stok darah di Kabupaten Karawang.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  16:45 WIB
Memperingati hari jadi perusahaan ke/47, Pupuk Kujang menggelar donor darah yang diikuti direksi dan karyawan.
Memperingati hari jadi perusahaan ke/47, Pupuk Kujang menggelar donor darah yang diikuti direksi dan karyawan.

Bisnis.com, KARAWANG - Memperingati hari jadi perusahaan ke-47, Pupuk Kujang menggelar donor darah sebagai wujud kepedulian karyawan dan jajaran direksi untuk menjaga stok darah di Kabupaten Karawang.

Karyawan hingga jajaran direksi mendonorkan darah untuk kebutuhan masyarakat. Dalam kegiatan itu, terkumpul darah sebanyak 161 kantung. Direktur Utama Pupuk Kujang Maryadi dan Direktur Operasi & Produksi Robert Sarjaka turut mendonorkan darah mereka.

“Pupuk Kujang berkoordinasi dengan PMI Karawang untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan donor darah ini bisa menambah stok darah di Karawang sehingga bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata VP Komunikasi Perusahaan Andi Komara, dalam keterangan tertulis Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Humas Palang Merah Indonesia Karawang Ade Iwan Darmawan menuturkan stok darah di karawang mulai merangkak stabil.

Stok darah di Kabupaten Karawang saat ini mulai stabil, namun fluktuatif karena setiap hari PMI menyalurkan 60 hingga 80 labu darah ke setiap rumah sakit di Karawang. Adapun kebutuhan darah setiap bulan di Karawang mencapai 2.500 labu.

Ade berharap kegiatan donor darah sebagai tradisi tahunan Pupuk Kujang bisa terus diselenggarakan. Sebab, ujar Ade, semakin banyak yang mendonorkan darahnya, PMI Karawang bisa surpus darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan jajaran direksi Pupuk Kujang yang secara sukarela telah mendonorkan darahnya. Antusias karyawan mengikuti kegiatan donor darah ini cukup tinggi, banyak karyawan yang berpartisipasi dalam kegiatan rutin perusahaan ini,” kata Ade.

Donor darah merupakan salah satu tradisi rutin Pupuk Kujang. Di ulang tahun ke-47 ini, Pupuk Kujang juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya diantaranya sunatan massal kepada 200 anak, santunan kepada 600 anak yatim, hingga bantuan operasional untuk pemerintah desa di sekitar perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donor darah pupuk kujang
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top