Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Graha Perdana Kembangkan Hunian Smart Home di Sawangan

Proyek hunian berkonsep smart home di Sawangan, Depok, Jawa Barat, bertambah dengan kehdiran klastef Evergreen di Gardens at Candi Sawangan.
Prosesi penekanan sirene oleh jajaran direksi PT Graha Perdana Indah menandai peluncuran klaster Evergreen di Gardens at Candi Sawangan yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat./Istimewa
Prosesi penekanan sirene oleh jajaran direksi PT Graha Perdana Indah menandai peluncuran klaster Evergreen di Gardens at Candi Sawangan yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan pengembangan tahap pertama dan kedua yang ditandai dengan terserapnya penjualan unit-unit rumah dalam waktu relatif singkat, pengembang PT Graha Perdana Indah melanjutkan pengembangan tahap ketiga perumahan Gardens at Candi Sawangan dengan meluncurkan klaster Evergreen Smart Living pada Sabtu (28/05/2022).

Klaster kedelapan di Gardens at Candi Sawangan yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat, tersebut hadir dengan konsep hunian pintar dan lingkungan yang nyaman di lokasi strategis sekaligus menjadi jawaban bagi para pencari rumah di wilayah selatan Jakarta.

Slamet Dwi Warno, Project Director Gardens at Candi Sawangan, menuturkan selain melengkapi beberapa klaster sebelumnya yang telah lebih dulu dipasarkan, Evergreen yang dikembangkan di atas lahan seluas 3.6 hektare hadir untuk memenuhi permintaan konsumen Gardens at Candi Sawangan di wilayah selatan Jakarta yang terus meningkat.

“Sebagai developer yang berpengalaman di industri properti sejak 1998, Graha Perdana Indah terus berkomitmen mengembangkan hunian berkualitas yang mampu menghadirkan kenyamanan bagi konsumennya,” ujarnya.

Untuk merealisasikan hal itu, ungkap Slamet, setiap produk hunian yang dikembangkan Graha Perdana Indah selalu dipersiapkan secara matang, salah satunya, klaster Evergreen dengan konsep smart home 2.0 yang memadukan konsep bangunan modern dan lingkungan yang nyaman.

Tak hanya itu, menurut Slamet sebagai hunian pintar, setiap unit di klaster ini nantinya dilengkapi dengan smart home system yang terdiri atas smart door lock, smart sensor, CCTV hingga Alexa Voice Assistant.

Setiap unit hunian di klaster Evegreen juga dilengkapi dengan teknologi motion sensor untuk mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi ke aplikasi serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur melalui aplikasi smart home tersebut. Jadi, selain berfungsi sebagai sistem keamanan, perangkat pendeteksi gerakan ini membuat penggunaan listrik lebih efisien.

Slamet mengemukakan hunian di Evergreen merupakan tipe rumah dua lantai dengan dua dan tiga kamar tidur, living room, ruang makan, dapur, dan balkon.

Hunian menyasar pasar milenial dan keluarga muda yang menginginkan rumah yang tidak terlalu besar, tetapi tetap nyaman. Setiap rumah dirancang dengan menempatkan bukaan besar pada setiap jendela sehingga memudahkan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah.

Klaster Evergreen yang merangkum 232 unit rumah ini menawarkan dua tipe rumah berdasarkan ukuran yaitu tipe 70 dan 96 dengan harga mulai dari Rp1,2 miliar. Unit-unitnya ditargetkan mulai diserahterimakan secara bertahap dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau pada semester kedua 2023.

Gardens at Candi Sawangan merupakan pengembangan kota mandiri pertama Graha Perdana Indah seluas 250 hektare berkonsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development, terintegrasi dengan kawasan terpadu, serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang ekslusif.

Slamet menambahkan Gardens at Candi Sawangan berlokasi strategis dan akses yang mudah yakni dekat dengan Jalan Tol Serpong–Cinere Ruas Serpong–Pamulang, bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2 atau JORR 2 dan dekat menuju ruas Jalan Tol Depok– Antasai.

Proyek itu juga dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, area komersial, dan rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper