Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampaui Target, Segini Jumlah Penumpang Kereta Api di Daop 3 Cirebon Selama Arus Mudik

Sebanyak 103.343 penumpang melakukan perjalanan menggunakan kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2022.
Stasiun kereta api Cirebon./Bisnis
Stasiun kereta api Cirebon./Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Sebanyak 103.343 penumpang melakukan perjalanan menggunakan kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon Suprapto mengatakan angka tersebut lebih besar dari prediksi awal pihaknya, yakni 82.795 penumpang.

Suprapto menambahkan, penumpang yang turun dan berangkat dari stasiun Daop 3 Cirebon, setiap harinya lebih dari 3.000. Puncak kedatangan tertinggi, pada Sabtu (30/4/2022). Sementara penumpang naik, pada Kamis (5/5/2022) 9.304.

“Tren angkutan Lebaran 2022, selama 22 hari di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, pada masa sebelum Lebaran didominasi oleh penumpang yang turun. Sementara masa setelah Lebaran, didominasi oleh penumpang yang naik," kata Suprapto di Kota Cirebon, Rabu (18/5/2022).

Tiket yang menjadi pilihan utama penumpang di wilayah Daop 3 Cirebon yakni, dari Cirebon ke arah Timur pada tanggal 27 april (H-5) sampai 3 Mei 2022 (H+2). Jumlah okupansi 100 persen.

Sementara, penumpang yang bergerak dari Cirebon ke arah Barat pada tanggal 5 Mei (H+2) sampai 11 Mei (H+8), okupansi rata-rata sudah mencapai 98 persen.

Suprapto mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memilih kereta api sebagai transportasi untuk melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan setia KAI, khususnya yang berada di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, atas kepercayaan dan kerjasamanya dalam menggunakan jasa layanan transportasi kereta api," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper