Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Syarat Mudik, Warga Purwakarta Mulai Serbu Sentra Vaksinasi Booster

Warga di Kabupaten Purwakarta berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi booster, sebagai syarat untuk mudik Lebaran tahun ini.
Layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran./Bisnis-Asep Mulyana
Layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran./Bisnis-Asep Mulyana

Bisnis.com, PURWAKARTA - Warga di Kabupaten Purwakarta berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi booster, sebagai syarat untuk mudik Lebaran tahun ini.

Mereka mulai mendatangi gerai-gerai yang menyediakan layanan vaksinasi, salah satunya layanan vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran.

Wakapolres Purwakarta Kompok Firman Taufik mengatakan sejauh ini jajarannya turut serta dalam menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Karenanya, layanan vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan booster terus dikebut.

"Animo masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. Rata-rata, untuk vaksinasi dosis 1,2 dan booster mencapai 3.500 sampai 4.000 orang setiap harinya," ujar Firman, Senin (4/4/2022).

Firman menjelaskan, untuk cakupan vaksin booster memang saat ini baru di angka 85 ribu. Meski demikian, pihaknya sangat optimistis jika capaian vaksinasi terutama booster akan meningkat apalagi menjelang libur mudik lebaran.

"Imbauan kami kepada masyarakat agar segera turut berperan aktif untuk sama-sama mendukung program pemerintah, terutama vaksinasi. Supaya, masyarakat kita terutama di Kabupaten Purwakarta menjadi masyarakat yang sehat terhindar dari Covid-19," jelasnya.

Firman menambahkan, selama pelayanan vaksinasi ini tidak ada kendala yang signifikan. Akan tetapi, kenapa sampai saat ini capaian vaksin booster masih rendah lantaran dalam aturannya penerima booster itu ada jeda yang cukup lama dari vaksin dosis 2.

Adapun target warga di wilayah ini yang mendapat vaksinasi Covid-19 itu mencapai 776 ribu jiwa. Untuk vaksin dosis 1 mencapai 92 persen. Kemudian, dosis 2 mencapai 72 persen dan untuk booster di kisaran 11 persen.

"Layanan vaksinasi di kita, itu buka setiap hari dari Senin hingga Minggu. Jadi, masyarakat yang ingin vaksin, bisa langsung mendatangi area vaksinasi di Mapolres Purwakarta," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper