Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GeoDipa Salurkan Bantuan Penunjang Kegiatan Belajar

GeoDipa bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa serta pemerintah melalui dinas-dinas terkait dalam mengimplementasikan program ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 25 Maret 2022  |  20:44 WIB
GeoDipa salurkan bantuan penunjang kegiatan belajar melalui Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa
GeoDipa salurkan bantuan penunjang kegiatan belajar melalui Program Beasiswa Inspiratif GeoDipa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) atau GeoDipa salurkan bantuan penunjang kegiatan belajar melalui program “Beasiswa Inspiratif GeoDipa” untuk puluhan peserta didik yang berdomisili di Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo dan Batang.

Program tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk membentuk penguatan SDM dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Sebagai tetangga yang baik, GeoDipa berusaha untuk selalu hadir memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan, salah satunya adalah melalui program beasiswa ini,” ujar Project General Manager GeoDipa Supriadinata Marza (Rio) dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (25/3/2022).

GeoDipa bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa serta pemerintah melalui dinas-dinas terkait dalam mengimplementasikan program ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas-dinas terkait di Provinsi Jawa Tengah, tingkat Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo dan Batang serta Forkompinca dan jajaran Pemerintah Desa yang turut serta mendukung terlaksananya program ini,” ujar Rio

Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara Ismawan Setya Handoko mengapresiasi GeoDipa karena telah menyelenggarakan program beasiswa ini, program ini merupakan suatu hal yang baik dalam membantu anak-anak fokus mempersiapkan masa depan mereka.

"Pesan saya kepada adik-adik, jadilah generasi muda yang berpikir maju ke depan bagaimana membangun dan mengabdi untuk negara, karena saya yakin generasi muda saat ini memiliki kesempatan yang lebih luas, lebih pintar dan punya target,” kata Ismawan.

Turut hadir melalui saluran daring mewakili Plh Bupati Banjarnegara Aziz Purwanto selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (DINDIKPORA).

"Karena tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Semoga sinergi dalam hal seperti ini semakin kuat untuk memajukan pendidikan di Banjarnegara,” ujar Aziz.

Ary Rusbiyanto selaku Wakil Ketua Yayasan Inspirasi Anak Bangsa dalam sambutannya menyampaikan ada tiga poin utama yang akan diraih selama kegiatan ini, yakni peningkatan potensi diri, peningkatan kapasitas dan kualitas belajar, dan pengenalan dunia ketenagakerjaan.

"Dengan meraih tiga poin ini diharapkan peserta yang merupakan pelajar tingkat akhir ini Ketika lulus sudah siap dan memliki kualitas diri yang unggul untuk memasuki dunia kerja." 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Geo Dipa Energi
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top