Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suporter Boleh Nonton di Stadion, Pemkot Bandung Tetap Terapkan Kehati-hatian

Pemerintah Kota Bandung memastikan akan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian soal kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan suporter mendukung di stadion.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  19:11 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung memastikan akan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian soal kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan suporter mendukung di stadion.

"Tentunya kita pelan-pelan melalui aplikasi PeduliLindungi. Sehingga suporter yang masuk stadion memang sudah di vaksin," kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu (9/3/2022).

Dikemukakan Yana Mulyana, kebijakan tersebut disyaratkan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Terlebih Kota Bandung memiliki basis suporter sepakbola yang cukup besar.

"Selama ini kan, suporter yang ingin menonton pertandingan sepakbola tidak bisa datang ke stadion karena pandemi dan hanya bisa menonton melalui channel televisi. Kita tetap kehati-hatian," ucapnya.

Yana menambahkan, saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Bandung relatif mengalami penurunan namun sempat mengalami kenaikan. Dia mengklaim puncak penyebaran Covid-19 varian Omicron sudah terlewati.

"BOR di Kota Bandung sudah turun 49 persen, jadi sudah ada penurunan. Kita sempat turun, dan kemarin naik lagi Kita berdoa mudah-mudahan enggak naik terus. Tren menurun, sudah puncaknya kemarin," ujar dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top