Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Apresiasi Pembangunan Jembatan di Cililin Kabupaten Bandung Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut pembangunan infrastruktur penunjang perekonomian hingga ke pelosok di Jawa Barat harus melibatkan banyak pihak.
Pembangunan jembatan di Cililin KBB
Pembangunan jembatan di Cililin KBB

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut pembangunan infrastruktur penunjang perekonomian hingga ke pelosok di Jawa Barat harus melibatkan banyak pihak. Pasalnya, pengawasan dan juga percepatan pembangunan di daerah lebih efektif dilakukan oleh berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri peresmian jembatan gantung di Desa Nanggerang Cililin, Kab.Bandung Barat, Minggu (6/3/2022) sore.

Kegiatan yang diinisiasi oleh para para alumni SMA 5 Bandung ini dihadiri oleh Ketua Jabar Bergerak Atalia Kamil, Kadisdik Jabar Dedi Supandi, Kapolsek dan Danramil Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan Kamil pada kesempatan tersebut mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para alumni SMA 5 Bandung.

Terlebih aksi yang dilakukan sangat membantu masyarakat utamanya mendorong perekonomian masyarakat dengan memperlancar akses pergerakan masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi aksi lima ini, salah satu alumni paling kompak di Jawa Barat, karena manusia yang mulia adalah manusia yang bermanfaat," ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya, Minggu (6/3/2022)

Menurut Ridwan Kamil, membangun Jawa Barat memang tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, makanya butuh akademisi, bisnis, komunitas pemerintah dan media.

"Semua bersatu padu apapun masalahnya. Kalau kompak seperti ini kemajuan Indonesia bisa lima kali lebih cepat," jelas Ridwan Kamil.

Hal senada pun diungkapkan Atalia Praratya, Ketua Jabar Bergerak yang sekaligus sebagai alumni SMA 5 Bandung.

Atalia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan aksi yang dilakukan alumni sman 5 Bandung. Terlebih banyak aksi kemanusiaan yang telah dilakukan.

"Saya sangat bangga, 30 tahun menjadi alumni SMAN 5 bandung, banyak aksi kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini dilakukan dengan membangun jembatan cinta di Desa Nanggerang, Cililin ini," katanya.

Menurutnya jembatan ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga pergerakan masyarakat pun menjadi lebih cepat.

"Mudah mudahan ini bisa mendorong ekonomi masyarakat, pendidikan masyarakat dan juga kesehatan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Allan Nurichsan Rachman Ketua Umum Ikatan Alumni SMA 5 Bandung memaparkan, selama ini banyak aksi yang telah dilakukan oleh para alumni SMA 5 Bandung untuk membantu masyarakat.

Seperti halnya dalam Aksi Lima semarak Ramadan, Aksi Lima Kadeudeuh, Aksi Lima Vaksinasi, Aksi Lima Pembangunan Jembatan Gantung Perintis dan lainnya.

"Seperti pada Aksi Lima Semarak Ramadan tahun lalu, kita mengumpulkan dana dan membagikan sembako serta 1.400 alquran kepada masyarakat Jawa Barat. Begitu juga dengan Aksi Lima Kadeudeuh, kita kumpulkan dana dari para alumni dan membantu para guru dan masyarakat yang terkena dampak pandemi," jelasnya.

Termasuk juga dengan Aksi Lima Vaksinasi, dimana untuk mempercepat program vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi masal. Bahkan dalam proses dan pelaksanaannya semua melibatkan para alumni SMA 5 Bandung sehingga mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan RI.

"Semua proses dan pelaksanaannya pun oleh alumni, sehingga kita mendapat pujian bagus dari Menteri Kesehatan," jelasnya.

Begitu juga dengan Aksi Lima pembangunan jembatan gantung di desa Nanggerang Cililin ini, lanjutnya. Dimana pihaknya bersama dengan para alumni mengumpulkan dana untuk pembangunan jembatan gantung ini.

"Kita kumpulkan dana, bahkan enginer nya itu dari SMA 5, dan kita kerjasama dengan vertical resque sehingga 2 minggu sudah selesai. Aksi lima berikutnya, kita akan menggelar olahraga antar SMA di Jawa Barat dan semarak ramadhan," pungkasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper