Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom Hadirkan Aplikasi Payment UMKM yang Hasilkan Cuan

Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay menawarkan solisi pembayaran sekaligus memberikan pendapatan tambahan melalui menu Top Up.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 11 Februari 2022  |  18:25 WIB
Telkom Hadirkan Aplikasi Payment UMKM yang Hasilkan Cuan
Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay menawarkan solisi pembayaran sekaligus memberikan pendapatan tambahan melalui menu Top Up.

Tribe Leader Small Medium Business (SMB) Digitalization Rahmat Danu Andika mengatakan aplikasi tersebut tidak hanya berguna sebagai metode pembayaran mitra UKM.

"Tapi juga SooltanPay juga bisa buat kamu semakin jadi Sooltan dengan fitur Top Up dan tagihannya," katanya dalam keterangan pers di Bandung, Jumat (11/2/2022).

Fitur Top Up dan Tagihan pada aplikasi SooltanPay memudahkan dapat cuan tambahan dengan menjadi agen pulsa.

Selain itu, bisa menjadi agen tagihan berbayar lainnya seperti pembayaran tagihan listrik, paket data, internet, game voucher, ataupun top up e-wallet.

Menurut dia, fitur tersebut dihadirkan sebagai jawaban dari seluruh keluh kesah masyarakat yang menilai kebutuhan tetap mendesak namun di waktu bersamaan masyarakat ingin bisa peroleh tambahan pendapat secara cepat.

"Kebutuhan semakin mendesak, rebahan, dan scroll Instagram saja ternyata tidak membuat manusia merasa aman dari tagihan keuangan. Tetap diperlukan usaha dan kreativitas. Tidak hanya kaum muda, orang tua pun selalu ingin instan. Seperti pembayaran tagihan internet dengan mudah tanpa harus datang langsung ke kantor cabang," paparnya.

Rahmat menjelaskan, aplikasi tersebut bisa diperoleh warganet tanpa repot datang ke kantor cabang. Bisa sambil rebahan karena cukup dari aplikasi SooltanPay semua bisa dilakukan.

Sebelum menjadi SooltanPay, aplikasi ini bernama Bonum, yang sama seperti sekarang, beragam fitur melimpah ada dalam genggaman.

Selain aplikasi pembayaran, juga ada menu menu hitung manual (Kalkulator), membayar produk atau jualan Anda dengan uang non tunai apapun yang ada di Indonesia, hingga memberikan laporan lengkap pendapatan harian, mingguan dan bulanan.

Juga, ada menu diskon untuk menjalankan promosi penjualan, fitur kasbon guna pengecekan total piutang ke pelanggan, serta menyimpan data pelanggan dalam fitur kelola pelanggan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top