Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkom Hadirkan Aplikasi Payment UMKM yang Hasilkan Cuan

Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay menawarkan solisi pembayaran sekaligus memberikan pendapatan tambahan melalui menu Top Up.
Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay
Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay

Bisnis.com, BANDUNG - Aplikasi pembayaran digital UMKM yang dibuat oleh PT Telkom dengan nama QRIS SooltanPay menawarkan solisi pembayaran sekaligus memberikan pendapatan tambahan melalui menu Top Up.

Tribe Leader Small Medium Business (SMB) Digitalization Rahmat Danu Andika mengatakan aplikasi tersebut tidak hanya berguna sebagai metode pembayaran mitra UKM.

"Tapi juga SooltanPay juga bisa buat kamu semakin jadi Sooltan dengan fitur Top Up dan tagihannya," katanya dalam keterangan pers di Bandung, Jumat (11/2/2022).

Fitur Top Up dan Tagihan pada aplikasi SooltanPay memudahkan dapat cuan tambahan dengan menjadi agen pulsa.

Selain itu, bisa menjadi agen tagihan berbayar lainnya seperti pembayaran tagihan listrik, paket data, internet, game voucher, ataupun top up e-wallet.

Menurut dia, fitur tersebut dihadirkan sebagai jawaban dari seluruh keluh kesah masyarakat yang menilai kebutuhan tetap mendesak namun di waktu bersamaan masyarakat ingin bisa peroleh tambahan pendapat secara cepat.

"Kebutuhan semakin mendesak, rebahan, dan scroll Instagram saja ternyata tidak membuat manusia merasa aman dari tagihan keuangan. Tetap diperlukan usaha dan kreativitas. Tidak hanya kaum muda, orang tua pun selalu ingin instan. Seperti pembayaran tagihan internet dengan mudah tanpa harus datang langsung ke kantor cabang," paparnya.

Rahmat menjelaskan, aplikasi tersebut bisa diperoleh warganet tanpa repot datang ke kantor cabang. Bisa sambil rebahan karena cukup dari aplikasi SooltanPay semua bisa dilakukan.

Sebelum menjadi SooltanPay, aplikasi ini bernama Bonum, yang sama seperti sekarang, beragam fitur melimpah ada dalam genggaman.

Selain aplikasi pembayaran, juga ada menu menu hitung manual (Kalkulator), membayar produk atau jualan Anda dengan uang non tunai apapun yang ada di Indonesia, hingga memberikan laporan lengkap pendapatan harian, mingguan dan bulanan.

Juga, ada menu diskon untuk menjalankan promosi penjualan, fitur kasbon guna pengecekan total piutang ke pelanggan, serta menyimpan data pelanggan dalam fitur kelola pelanggan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper