Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Periode PON Puasa Gelar, Ketua PERBASASI Baru Optimis Jabar Sabet Emas pada 2024

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan kepengurusan baru harus membawa perubahan terhadap prestasi baseball dan softball yang sudah lama puasa gelar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  17:50 WIB
4 Periode PON Puasa Gelar, Ketua PERBASASI Baru Optimis Jabar Sabet Emas pada 2024
Ketua PERBASASI Jawa Barat Achmad Nugraha Juanda

Bisnis.com, BANDUNG - Perserikatan Baseball Softball Indonesia (PERBASASI) Jawa Barat resmi memiliki kepengurusan baru. Diharapkan kepengurusan baru bisa memutus rantai tak pernah dapat medali emas di ajang PON.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat Ahmad Saefudin mengatakan kepengurusan baru harus membawa perubahan terhadap prestasi baseball dan softball yang sudah lama puasa gelar.

Ahmad menilai saat ini tidak ada yang kurang dari Jawa Barat di cabang olahraga baseball dan softball. Mulai dari kepengurusan, atlet hingga sarana dan prasarana latihan yang mumpuni.

"Harapan saya itu prestasi bisa muncul dan tidak ada kata lain, karena itu semuanya sudah mendukung. Potensi-potensi juga ada, mulai dari sumbernya yaitu atlet, pengurusnya juga orang-orang yang memang sudah berpengalaman," ucapnya seusai melantik kepengurusan baru PERBESASI Jawa Barat, di Gedung KONI Jabar, Kamis (3/2/2022).

Sehingga lanjut dia, keinginan menjadi juara di ajang kejuaraan diharapkan bisa tercapai.

"Tadi pak ketua bilang bahwa di empat periode belum menjadi juara umum, berarti besoknya harus jadi juara umum," imbuhnya

Sementara itu, menurut Ketua PERBASASI Jawa Barat yang baru dilantik Achmad Nugraha Juanda mengamini harapan dari Ketua KONI Jabar tersebut. Menurutnya, dalam PON mendatang tidak ada alasan bagi tim cabang olahraga baseball dan softball tidak meraih emas.

Caranya, yakni dengan menerapkan sport science, penyelengaraan kompetisi rutin antar Kota atau Kabupaten di Jabar, peningkatan soliditas, hingga peningkatan tata kelola organisasi dan sinergitas antar organisasi, akan menjadi misi utama di masa kepemimpinannya.

Menyoal kompetisi, ia memastikan kompetisi atlet baseball dan softball menurut jenjang usia akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Setelah lebaran dan sebelum Porprov November nanti, kita akan adakan kegiatan antar Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, itu dibagi menjadi dua kategori, usia 18 kebawah dan open E," ucapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koni Baseball
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top