Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Anak di Kota Bandung Capai 43 Persen

Dari jumlah tersebut, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan sejauh ini belum menerima laporan adanya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam proses vaksinasi tersebut.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  17:26 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - 96.000 anak usia 6-11 tahun di Kota Bandung telah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Dari jumlah tersebut, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan sejauh ini belum menerima laporan adanya kasus Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam proses vaksinasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Yana saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan Masyarakat Tionghoa Peduli kerja sama di Jalan Raden Rangga Kencana Nomor 1, Kota Bandung, Jumat (14/1/2022).

"Alhamdulillah, tidak ada (laporan KIPI pada vaksinasi anak)," katanya.

Secara keseluruhan, pihaknya menargetkan 223.000 anak bisa divaksin Covid-19. Artinya, sejauh ini vaksinasi yang dilakukan sudah mencapai 43 persen. Menurutnya, vaksinasi anak dinilai relatif lancar.

"Kalau saya lihat cukup cepet ya, karena sekarang sudah 43 persen. Lebih cepat karena ini jadi satu persyaratan juga bagi mereka untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM)," katanya.

Yana mengatakan, ada anak yang merasa takut untuk disuntik vaksin. Hal tersebut diakui jadi bagian dari kendala. Selain itu, masih ada juga orang tua yang tidak berkenan anaknya divaksin.

"Ada yang takut, orang tua juga mungkin gak boleh, ya. Wajarlah anak kecil," katanya.

"Semoga bisa kita kejar terus seperti proses vaksinasi yang umum, yang dewasa, seperti hari ini kita bisa lihat proses vaksinasi masif terus dilakukan," tandas Yana Mulyana. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung vaksinasi Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top