Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peduli Nasib Barber, Forum Barber Asgar Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres

Inisiator dan salah satu founder Forum Barber Asgar Deden Najwi Ridho mengatakan pihaknya mendukung dan mendorong Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  18:43 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Para pengusaha jasa barbershop asli Garut (asgar) yang tergabung dalam Forum Barber Asgar memberikan dukungan pada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Inisiator dan salah satu founder Forum Barber Asgar Deden Najwi Ridho mengatakan pihaknya mendukung dan mendorong Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. 

Menurutnya, selama menjadi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil banyak memberikan inovasi dan bantuan kepada para pengusaha jasa barbershop untuk lebih modern dan maju.

"Bantuan tersebut, antara lain desain barber shop, pelatihan manajemen, penerapan informasi teknologi (IT), promosi serta upgrading skill," katanya Kamis (6/1/2021). 

Deden bersama sejumlah anggota Forum Barber Asgar sempat mengikuti kunjungan kerja ke Melbourne, Australia melalui Kadin Jabar untuk studi banding secara langsung terkait pengelolaan barbershop yang modern. 

"Dan menurut saya, apa yang dilakukan Pak Ridwan Kamil sangat fresh dan out off the box. Bagaimana kami yang selama ini tidak menyadari bahwa jasa barber ini merupakan ekraf atau ekonomi kreatif dan memiliki prospek yang besar di global," katanya.

Menaruh harapan barbershop Asgar bisa mendunia,  pihaknya mendoakan Ridwan Kamil untuk menjadi pemimpin negara ini. Tentu agar Ridwan Kamil memiliki kebijakan yang lebih luas lagi. 

"Kami juga percaya pada kemampuan yang ada, Pak Ridwan Kamil mampu membawa Indonesia lebih ngabret lagi," tegasnya. 

Pihaknya pun mengajak warga Garut khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya serta para pelaku usaha barbershop dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama mendukung Ridwan Kamil maju Pilpres 2024.

"Karena (kandidat capres) yang lain hanya gimmick dan Ridwan Kamil yang sudah kongkret menempatkan barber sebagai ekonomi kreatif serta full support," katanya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil Pilpres 2024
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top