Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasan Wisata Lembang Diserbu Pengunjung di Awal Tahun 2022

Arus kendaraan yang menuju ke kawasan Lembang meningkat dibanding sejumlah hari libur sebelumnya pada masa pandemi COVID-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Januari 2022  |  16:40 WIB
Kawasan Lembang, Bandung - Antara
Kawasan Lembang, Bandung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dipadati masyarakat dari berbagai daerah pada libur Tahun Baru atau hari pertama tahun 2022, Sabtu.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cimahi Ipda Andiansyah mengatakan arus kendaraan yang menuju ke kawasan Lembang meningkat dibanding sejumlah hari libur sebelumnya pada masa pandemi COVID-19.

"Volume kendaraan mengalami peningkatan baik dari arah Subang menuju Bandung maupun sebaliknya. Peningkatan (kendaraan) mencapai lebih dari 50 persen dibanding libur sebelumnya," kata Andiansyah.

Adapun kepadatan kendaraan nampak terjadi mulai dari Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Selain itu, arus kendaraan dari arah Subang pun nampak mengantre di kawasan Cikole, hingga ke Pasar Lembang.

Selain di titik-titik tersebut, kawasan wisata di Punclut juga ramai dikunjungi wisatawan. Sehingga kepadatan lalu lintas pun menyebabkan kendaraan kendaraan melaju lamban dan nyaris tak bergerak.

Menurut Andiansyah, kepadatan kendaraan di kawasan Lembang itu sudah mulai terjadi sejak Jumat (31/12) malam atau sebelum pergantian tahun.

Dia pun menilai pada Sabtu ini merupakan puncak arus wisatawan menuju ke kawasan Lembang pada momen libur Tahun Baru 2022.

"Untuk puncak kedatangan wisatawan sudah mulai terlihat dari kemeriahan kendaraan di Jalan Raya Lembang," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top