Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPPP Masih Andalkan Sektor Pertanian dan Perikanan Sebagai Market Esensial

Honda Power Products Production (HPPP) menjadikan sektor pertanian dan perikanan sebagai market unggulan sebagai strategi ampuh saat pandemi melanda.
Nelayan menggunakan salah satu mesin produk HPPP/Istimewa
Nelayan menggunakan salah satu mesin produk HPPP/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Honda Power Products Production (HPPP) menjadikan sektor pertanian dan perikanan sebagai market unggulan sebagai strategi ampuh saat pandemi melanda.

Alhasil, produsen pompa air irigasi dan mesin pemotong rumput PT Honda Power Products Production (HPPP) belum lama ini sukses mempertahankan prestasinya dalam acara penghargaan SNI Award 2021 sebagai bukti komitmen perusahaan hanya menjual dan memproduksi alat dan mesin pertanian yang terbaik.

Presiden Direktur HPPP Shinichi Itakura dalam siaran persnya mengatakan, hal ini menjadi pencapaian berarti bagi perusahaan sepanjang kehadiran Honda Power Products di Indonesia.

Dia meyakini produk Honda Power Products bisa diterima luas masyarakat Indonesia dan semakin dipercaya. Sebagai bukti komitmen HPPP dalam mempertahankan produk yang berkualitas, kali ini dibuktikan dengan keberhasilannya dalam prestasi mendapatkan dua kali penghargaan “Perak” dari BSN (Badan Standardisasi Nasional) pada gelaran SNI Award 2019 dan 2021.

“Pencapaian ini memotivasi perusahaan agar terus menghadirkan produk mesin serbaguna yang memenuhi standar agar meningkatkan produktivitas untuk sektor yang berkaitan,” kata Itakura, Senin (27/12/2021).

Penghargaan yang diperoleh perusahaan ini berdasarkan penilaian BSN terhadap kategori Perusahaan atau Organisasi besar Barang Sektor Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika dengan melalui proses penilaian tim evaluator yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya. Pihak Dewan Juri, yang diketuai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, terdiri dari 19 orang yang ahli di bidang standardisasi.

Itakura mengatakan pencapaian ini bisa terjadi karena perusahaan telah memenuhi persyaratan regulasi, di antaranya menerapkan SNI ISO 9001:2015, SNI 141:2020, Honda Corporate Good Governance, Honda Engineering Standard dengan produk utamanya yaitu Pompa Air Sentrifugal Irigasi merek Honda (dengan type WB dan WL series), dan mesin pemotong rumput merek Honda (Brushcutter type UMR435N series).

Di tahun 2021, mengingat Indonesia sebagai negara agraris, maka sektor pertanian di Indonesia masih menjadi sektor esensial, sehingga Honda Power Products memroyeksikan kinerja tahun depan akan lebih baik lagi karena semua pompa yang diproduksi sudah tersertifikasi SNI.

Honda Power Products juga membuktikan komitmennya dalam membantu masyarakat menyelesaikan pekerjaannya yang sesuai prinsip perusahaan “Helping People Get Things Done” dengan menghadirkan produk untuk kebutuhan pertanian, perikanan, serta profesional hingga ke seluruh penjuru negeri.

“Kami berkomitmen untuk selalu mendukung produktivitas masyarakat Indonesia dan menjadi pemimpin untuk pasar mesin serbaguna khususnya alat mesin pertanian dan perikanan,” tutur Itakura. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper