Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ancang-ancang Rotasi Pejabat Pemkot Bandung, Yana: Untuk Tuntaskan Janji Politik Oded

Saat ditanya alasan rencana rotasi pejabat, Yana menjelaskan dirinya membutuhkan pejabat yang bisa diajak "berlari" untuk mengakselerasi janji politik Oded yang hingga saat ini belum terpenuhi.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  15:19 WIB
Ancang-ancang Rotasi Pejabat Pemkot Bandung, Yana: Untuk Tuntaskan Janji Politik Oded
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Bisnis.com, BANDUNG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan melakukan sejumlah rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk menuntaskan janji politik Wali Kota Bandung periode 2018-2023 Oded M Danial yang wafat Jumlat (10/12/2021) lalu.

Saat ditanya alasan rencana rotasi pejabat, Yana menjelaskan dirinya membutuhkan pejabat yang bisa diajak "berlari" untuk mengakselerasi janji politik Oded yang hingga saat ini belum terpenuhi, seperti infrastruktur, penanganan banjir, sampah dan ketahanan pangan.

"Saya sebagai pimpinan mendapat evaluasi dari dewan, jadi wajar kalau saya juga melakukan evaluasi terhadap staf saya," kata Yana di Bandung, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan evaluasi, mutasi, dan rotasi terhadap para pejabat wajar untuk dilakukan pada akhir tahun 2021. Bagi pejabat yang merasa kinerjanya baik dan punya kemampuan agar tak perlu khawatir akan diganti.

Menurut Yana, rotasi akan berlaku bagi pejabat eselon II, eselon III, eselon IV atau setingkat kepala bidang, kepala dinas atau kepala bagian, hingga sekretaris daerah.

Salah satu program yang menjadi sorotan Yana untuk dituntaskan, yakni program ketahanan pangan. Oleh karena itu membutuhkan pejabat yang bisa bekerja untuk memenuhi ketahanan pangan di Kota Bandung.

"Seperti diketahui kebutuhan pangan di Kota Bandung banyak dipenuhi oleh kabupaten dan kota di sekitarnya," kata dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top