Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Nataru, Bupati Cirebon Ingatkan Masyarakat Soal Varian Omicron

Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, lanjut Imron, seluruh masyarakat harus bersama-sama mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19, yakni Omicron.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  19:38 WIB
Omicron - ucla.org
Omicron - ucla.org

Bisnis.com, CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi meminta kepada masyarakat untuk membatasi mobilitas pada momen libur Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini menyusul adanya penyebaran varian Covid-19 Omicron di Indonesia.

Imron menyebutkan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru ini, menjadi bagian dari tradisi masyarakat di Indonesia. Setiap tahunnya, momen tersebut menimbulkan adanya peningkatan mobilitas masyarakat.

Sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, lanjut Imron, seluruh masyarakat harus bersama-sama mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19, yakni Omicron.

"Situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, sudah terkendali dan pemerintah memberi kesempatan perekonomian di Indonesia agar tetap tumbuh," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Kamis (23/12/2021).

Imron mengatakan, pembatasan yang saat ini dilakukan, memberikan kesempatan masyarakat untuk melakukan aktivitasnya agar berjalan dengan baik.

"Harus dipertahankan untuk mencegah penyebaran semakin meluas. Strategi pengendalian harus dilakukan dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan," katanya.

Selain itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol 3M atau memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar kantas, dan pelanggaran protokol kesehatan.

"Masyarakat agar melakukan mewaspadai dan mengurangi mobilitas. Apalagi saat ini, ada beberapa orang di Indonesia yang sudah tertular Omicron,"

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan pada operasi tahun ini, dibangun 14 pos pengamanan yang tersebar dari ujung timur sampai ujung barat Kabupaten Cirebon.

Pos pengamanan tersebut, lanjut Arif, tidak hanya berada di jalur arteri, melainkan di jalur bebas hambatan (Tol Cipali dan Tol Palikanci). Seluruh layanan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami pun bakal melakukan pemeriksaan acak yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top