Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Creta Diproyeksikan Rajai Jalanan Kota Bandung di Segmen SUV

Hingga saat ini, kontribusi Hyundai Creta di Kota Bandung mampu melampaui capaian nasional yakni 16 persen di segmen SUV. Sedangkan di angka nasional total kontribusinya sekitar 14-15 persen.
Hyundai Creta./Bisnis
Hyundai Creta./Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Hyundai Motor Indonesia percaya diri bisa merajai jalanan Kota Bandung di kelas sport utility vehicle (SUV) dengan produk terbarunya, Hyundai Creta.

Hingga saat ini, kontribusi Hyundai Creta di Kota Bandung mampu melampaui capaian nasional yakni 16 persen di segmen tersebut. Sedangkan di angka nasional total kontribusinya sekitar 14-15 persen.

"Kita sangat percaya diri, dari produk sampai after sales kita perkuat, apalagi mobil ini produksi lokal, tentunya akan punya nilai jual lebih," jelas Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania, di Trans Studio Mal, Kota Bandung, Rabu (1/12/2021).

Terlebih dengan situasi perekonomian yang terus membaik seiring dengan capaian vaksinasi ia optimis mampu merebut pasar di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung dan Cirebon yang memang pada saat ini berkontribusi besar terhadap kinerja penjualan di Jawa Barat.

"Bandung pastinya dan Cirebon, dua Kota itu yang besar kontribusinya, kehadiran Creta ini, kita mendapat kontribusi besar dalam penjualan sekitar 50 persen," jelasnya.

Di tempat yang sama, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana memastikan Hyundai Creta yang memang diproduksi di dalam negeri ini secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

"Pabrik kami di Delta Mas dilengkapi teknologi terkini dari Hyundai dan dibangun di lahan seluas 77 ribu hektare. Ini sudah dipersiapkan semua seperti aspek teknikal dari ahli teknologi. Jadi, jangan khawatir dengan kualitas karena ada beberapa komponen yang diimpor dari Korea," jelasnya.

Bahkan, tidak hanya dijual di dalam negeri, Hyundai Creta ini diproyeksikan akan diekspor ke negara-negara Asean. "Creta ini tidak hanya dijual di domestik saja, tapi akan menjadi salah satu basis untuk ekspor, menurut saya tidak perlu khawatir karena semuanya sudah dipersiapkan," tambahnya.

Lebih jauh Astrid mengaku kapasitas produksi pabrik Hyundai di Indonesia mampu memproduksi 150.000 unit dan kapasitas maksimumnya yakni hingga 25.000 unit. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper