Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadin Kabupaten Cirebon Diminta Bantu Pemerintah Pulihkan Perekonomian

Imron mengatakan, kemajuan untuk Kabupaten Cirebon tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah daerah. Melainkan harus dilakukan secara bersama, termasuk oleh pengusaha yang tergabung dalam Kadin.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  14:19 WIB
Bupati Cirebon Imron Rosyadi  - Bisnis/Rachman
Bupati Cirebon Imron Rosyadi - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, Cirebon - Bupati Cirebon Imron Rosyadi mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Cirebon memiliki langkah strategis membantu pemerintah untuk memajukan pembangunan ekonomi yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19.

Imron mengatakan, kemajuan untuk Kabupaten Cirebon tidak bisa dilakukan hanya oleh pemerintah daerah. Melainkan harus dilakukan secara bersama, termasuk oleh pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

"Harus bisa maju bersama-sama. Saya minta Kadin ini terus menjalain komunikasi dengan pemerintah daerah, supaya kontribusi yang diberikan nyata untuk masyarakat," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Selasa (26/10/2021).

Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara mengatakan Kadin Kabupaten Cirebon harus memberikan pemikiran dan gagasan kepada pemerintah daerah. Sesuai undang-undang, organisasi ini punya tugas di bidang perdagangan dan jasa.

"Kalau kondisi perekonomian tidak mampu berkembang, Bupati Cirebon bisa salahkan Kadin Kabupaten Cirebon. Kabupaten Cirebon harus bangkit secara ekonomi," katanya.

Cucu mengatakan, pada beberapa kasus sebelumnya banyak anggota dari Kadin yang meminta proyek pembangunan secara langsung kepada pemerintah daerah. Menurutnya hal itu melanggar aturan.

Anggota Kadin, kata Cucu, harus berjalan sesuai aturan, terutama dalam proyek pembangunan pemerintah. "Jangan pernah mengotak-ngatik APBD. Seharusnya pengusaha harus bisa memberikan CSR kepada masyarakat," katanya.

Kadin Kabupaten Cirebon saat ini diketuai oleh Edi Baredi yang merupakan pemilik EB Batik di Desa Panembahan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Pria tersebut merupakan salah satu pengusaha batik ternama di Cirebon.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top