Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengobatan Atlet Jabar yang Cedera di PON XX Papua Ditanggung BPJS Ketenagakerjaan

Yasmin saat ini mengalami cedera lutut di pertandingan. Semua biaya yang timbul dalam perawatan Yasmin akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  14:39 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci akan menanggung atlet Jabar yang alami cedera pada gelaran PON XX Papua.
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci akan menanggung atlet Jabar yang alami cedera pada gelaran PON XX Papua.

Bisnis.com, BANDUNG - BPJAMSOSTEK atau Bpjs ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci memastikan akan menanggung atlet Jabar yang alami cedera pada gelaran PON XX Papua.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci Erni Purnamawati mengatakan pihaknya siap menanggung semua biaya perawatan medis atlet Jabar yang alami cedera pada PON XX Papua sampai sembuh sesuai dengan rekomendasi medis yang diperlukan.

Salah satunya adalah Yasmin Nafisah, atlet Bola Voli Indoor Jawa Barat yang berhasil menyumbangkan emas pada PON XX Papua 2021. Ia saat ini mengalami cedera lutut di pertandingan. Semua biaya yang timbul dalam perawatan Yasmin akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh.

Erni mengatakan, Yasmin saat ini mendapatkan perawatan di RSKB Halmahera Siaga. Pihaknya menggandeng RSKB Halmahera Siaga dalam menangani perawatan Yasmin dan menurunkan Tim Dokter Ahli Orthopedi dan Rehabilitasi Medik untuk memastikan pemulihannya secara menyeluruh.

"Terlebih Yasmin akan punya tugas baru membela Indonesia di ajang Internasional, kami akan kawal perawatannya," ungkap Erni.

Erni menjelaskan salah satu kelebihan BPJS Ketenagakerjaan adalah seluruh peserta daftar melalui cabang terdekat, dapat klaim seluruh Indonesia.

Seperti halnya Yasmin, sebenarnya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Papua, namun tetap biasa dilayani di Kota Bandung, karena BPJS Ketenagakerjaan dapat dimanfaatkan di mana saja dan kapan saja.

“Kamipun akan secara proaktif menjalin koordinasi dengan KONI Jabar dalam mempermudah pelayanan kepada atlet. Kami juga telah berkomitmen bersama RSKB Halmahera Siaga untuk memberikan perawatan dan pelayanan terbaik bagi atlet PON Jabar yang cedera. Terakhir saya menghimbau kepada warga Kota Bandung. Ayo segera daftar BPJS Ketenagakerjaan apapun pekerjaannya, karena resiko selalu ada di setiap pekerjaan,” tutup Erni. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BP Jamsostek bpjs ketenagakerjaan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top