Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BJB Turut Kembangkan Kompetensi ASN Pemkab Sumedang

Bank BJB dan Pemerintah Kabupaten Sumedang sepakat bekerjasama mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) melalui BJB University.
Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dengan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Gedung Negara Sumedang
Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dengan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Gedung Negara Sumedang

Bisnis.com, BANDUNG - Bank BJB dan Pemerintah Kabupaten Sumedang sepakat bekerjasama mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) melalui BJB University.

Pelaksanaan kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) antara Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dengan Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi di Gedung Negara Sumedang, Selasa (1429/2021) kemarin.

Sedangkan untuk hal yang bersifat teknis melalui perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang Endi Ruslan dengan Pemimpin BJB University Agus Supriyatna.

Bupati Sumedang berharap melalui pelatihan ini, ASN Pemkab Sumedang bisa responsif dan profesional dalam melayani masyarakat. Melalui kolaborasi ini pula, ASN akan menambah pengetahuan dan pengalaman sehingga mereka memiliki competitive advantage atau nilai keunggulan dalam bersaing khususnya dalam menghadapi globalisasi.

Ia mengatakan lebih lanjut Sumedang memiliki konsep sendiri untuk membangun.Pertamaadalah fondasi yaitu agama, budaya, teknologi. Kedua, pola kolaboratif yaitu Pentahelix dengan mensinergikan akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Itu menjadi panduan bagi kami untuk bekerja.

“Seperti kegiatan pada hari ini, bagaimana kolaborasi pentahelix antara sektor bisnis bekerjasama dengan pemerintahan dalam meningkatkan kompetensi ASN dengan pendekatan pola corporate university dan pelatihan berbagai digital,” katanya dalam rilis resmi, Rabu (15/9/2021).

Sementara itu, Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi menyambut baik kerja sama ini. Ia menjelaskan Bank BJB selalu komitmen dalam menjaga kepercayaan dari segenap shareholderdan seluruh pemangku kepentingan. Maka Bank BJB senantiasa terus berbenah dan memperbaiki kualitas pelayanan dari waktu ke waktu.

“Dalam cakupan internal, peningkatan kualitas human capital merupakan concern utama kami yang diimplementasikan dengan bekerjasama dan berkolaborasi bersama dengan BJB University sebagai penyelenggara kegiatan pelatihan, pendidikan, dan pengembangan kualitas seluruh insan Bank BJB,” jelas Yuddy.

Yuddy berpesan agar pengembangan kompetensi ASN Kabupaten Sumedang dijalani sebaik mungkin agar ASN Kabupaten Sumedang memiliki peningkatan kompetensi yang memadai dan dapat menjadi agent atau role model atas kompetensi yang dimilikinya, pada unit kerja penempatan masing-masing.

“Atas nama manajemen dan seluruh insan Bank BJB kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati beserta seluruh jajaran di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang atas penunjukan BJB University sebagai bagian dari pengembangan kompetensi ASN. Kita sama-sama berharap peningkatan serta pengembangan kompetensi ASN akan mampu mendukung kualitas pelayanan kepada masyarakat, yang akhirnya akan bermuara pada kesejahtreraan masyarakat,” tegasnya.

Ruang lingkup kerja sama meliputi pengembangan kompetensi memperoleh kompetensi teknis dan atau kompetensi sosial kultural yang dilaksanakan melalui kegiatan klasikal, kegiatan nonklasikal seperti benchmarking, role play, workshop, dan observasi, serta kegiatan pengembangan kompetensi lainnya yang disepakati.

Dalam kegiatan kerja sama ini juga dihadiri oleh Direktur Operasional Bank BJB Tedi Setiawan, Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini, CEO Regional 3 Bank BJB Nunung Suhartini, Pemimpin Cabang Sumedang Bank BJB Achmad Djuansjah, beserta jajaran Bank BJB.

Sementara dari pemerintah Sumedang turut menghadiri Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Sumedang Bangbang Kustiantoro, Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Sumedang Hilman Taufik Wijaya Somantri, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ine Inajah beserta jajaran pemerintah Kabupaten Sumedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper