Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didukung Berbagai Pihak, Jabar Terus Kejar Target Vaksinasi

Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan saat ini dari 37 juta target vaksinasi baru 18,5 juta warga yang divaksinasi.
Vaksinasi gratis di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung
Vaksinasi gratis di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung

Bisnis.com, BANDUNG — Dukungan berbagai pihak untuk menggelar kegiatan vaksinasi massal dinilai bisa turut mempercepat terbentuknya herd immunity di Jawa Barat.

Terlebih program vaksinasi gratis tidak pernah sepi oleh antusiasme masyarakat. Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan saat ini dari 37 juta target vaksinasi baru 18,5 juta warga yang divaksinasi.

Maka pihaknya terus mendorong komunitas, dunia usaha, industri, akademisi dan sebagainya, untuk melakukan vaksinsi secara mandiri.

“Bersama-sama pemerintah mencapai herd immunity akhir 2021," katanya saat meninjau vaksinasi massal dan pemberian sembako yang diselenggarakan H&D Organizer di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan awalnya mengira hambatan utama dalam vaksinasi adalah sosialisasi kepada masyarakat. Namun ternyata kini, masyarakat semakin berkeinginan mendapat vaksin dan pemerintah harus berkolaborasi dengan berbagai elemen atau komunitas masyarakat untuk memenuhinya.

"Masyarakat semakin berkeinginan tapi kesiapan seluruh elemen belum memadai. Contoh di Pasar Lembang kemarin, warga sekitarnya tenyata banyak yang belum divaksin dan mereka sangat berminat, sehingga perlu kerja sama dengan pemerintah," katanya.

Insiator acara vaksinasi di Graha Manggala Siliwangi yang yang juga Pemilik H&D Organizer Eva Fadilah mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi.

Awalnya hanya ditargetkan 1.000 dosis vaksinasi, namun kini menjadi 1.300. Ia pun menyediakan 1.300 paket sembako untuk warga yang divaksin.

"Tadinya kita mau memberikan vaksin sebanyak 1.000, ternyata jadi 1.300. Jadinya kami juga harus menyediakan tambahan 300 sembako lagi," katanya.

Kegiatan pihaknya menyasar 500 orang duafa di Kecamatan Sumur Bandung dan 150 warga sekitarnya. Ia berencana menggelar kegiatan serupa setelah vaksinasi ini selesai.

Ia mengatakan selaku organizer, sangat rindu menyelenggarakan acara karena berbagai pembatasan yang diberlakukan di tengah pandemi. Dengan adanya ide untuk menggelar vaksinasi massal, maka acara vaksinasi ini menjadi pembangkit kembali kegiatan mereka setelah pelonggaran PPKM.

"Hari ini vaksin pertama, kemudian yang kedua 13 oktober. Kita melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak yang sama-sama punya impian mengadakan vaksinasi di Kota Bandung. Dari mulai RS AMC, Mandjha Ivan Gunawan, L Laudya Cynthia Bella, sampai Arisan Mojang Bandung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper