Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekjen Gerindra Minta Seluruh Kader di Jabar Turun ke Lapangan Bantu Penanganan Pandemi

Muzani mengatakan kunjungannya ke Jabar untuk memastikan seluruh keluarga besar Partai Gerindra telah memiliki tanggung jawab besar atas upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Jabar.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah)
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah)

Bisnis.com, BANDUNG — Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengintruksikan seluruh kader partai untuk terjun langsung memberi bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Instruksi tersebut disampaikan Muzani dalam lawatannya ke kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (7/8/2021) malam. Dalam kunjungannya, Muzani diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat didampingi Sekjen Abdul Haris Bobihoe, Bendahara Prasetyawati, angggota DPRD Jabar Syahrir, Ali Rasyid.

Muzani mengatakan kunjungannya ke Jabar untuk memastikan seluruh keluarga besar Partai Gerindra telah memiliki tanggung jawab besar atas upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Jabar. Musibah ini dialami secara nasional, bahkan seluruh dunia sehingga penyelesaiannya harus Bersama-sama juga.

“Saya ingin memastikan sebagai partai pemenang di Jabar, Gerindra memiliki tanggung jawab besar untuk bersama Gubernur, bupati, wali kota, dan komponen masyarakat Jabar untuk menuntaskan pandemi,” katanya.

“Saya sudah diskusi panjang lebar dengan para wakil rakyat di DPRD Jabar, apa yang mereka lakukan kerjakan dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD sesuai kewenangan. Lakukan yang terbaik untuk Jabar. Karena sesungguhnya kami besar karena kepercayaan yang tulus dari rakyat Jabar,” bebernya.

Muzani mengakui, masyarakat dalam kondisi tidak baik-baik, banyak korban, terkena dampak Covid-19. Gerindra Jabar dengan kekuatannya akan bekerja ikhlas tulus memberikan baktinya kepada masyarakat Jabar.

“Kerja bersama ini, hasilnya dirasakan sekarang. Meskipun belum aman dari ancaman Covid-19, tapi suasana mulai landai. Saya berharap masyarakat bisa beraktivitas biasa lagi, bekerja dan berjualan yang tenang, tanpa ancaman yang menakuti mereka. Secara ekonomi bisa berputar lagi, masyarakat bisa mengerjakan yang menjadi harapan-harapan Bersama,” ujarnya.

Muzani mengatakan, seluruh anggota DPRD sudah diintruksikan untuk memprioritaskan apresiasi terhadap nakes, dokter, relawan, perawat, polisi, aparat, petugas pemulasaran, petugas ambulan, tukang gali kubur, yang sukarela menangani Covid dengan susah payah. Mereka mempertaruhkan nyawa, keluarga, sehingga perlu mendapatkan perhatian.

“DPRD se-Jabar telah meminta kepala daerah untuk menyegerakan itu semua. Teman-teman dengan kewenangan yang dimilikinya, saya minta dengan hormat untuk turun ke dapil masing-masing. Lakukan apa pun, misalnya sembako, masker, dan sebagainya,” katanya.

Muzani menjelaskan, problem di Jabar itu dalam penanganan pandemi Covid-19 itu vaksin. Sekarang kita dorong supaya pemerintah melakukan distribusi vaksin lebih cepat lagi.

“Ketika masyarakat memiliki kesadaran penuh untuk divaksin atau memiliki keinginan divaksin, tapi barangnya gak ada. Kita dorong distribusi cepat lagi, supaya ancaman terhadap Covid-19 lebih turun,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper