Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Pendakian ke Gunung Ciremai Ditutup, Termasuk Linggarjati 

Tiga jalur pendakian di wilayah Kabupaten Kuningan yang ditutup meliputi Jalur Palutungan, Linggarjati, dan Linggasana.
Gunung Ciremai/Antara
Gunung Ciremai/Antara

Bisnis.com, KUNINGAN - Jalur pendakian di Taman Nasional Gunung Ciremai di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali ditutup.

Penutupan dilakukan setelah adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan selama beberapa hari terakhir ini.

Humas Balai TNGC Agus Yudantara mengatakan tiga jalur pendakian di wilayah Kabupaten Kuningan yang ditutup meliputi Jalur Palutungan, Linggarjati, dan Linggasana.

"Ditutup sampai 28 Juni sesuai dengan edaran dari Bupati Kuningan," kata Yuda saat dihubungi oleh Bisnis.com, Minggu (20/6/2021).

Agus mengatakan, selain ditutup karena adanya lonjakan kasus covid-19, pihaknya pun saat ini tengah berupaya melakukan pemulihan ekosistem dan perbaikan jalur pendakian.

Sementara untuk jalur pendakian TNGC yang berada di Kabupaten Majalengka, yakni Apuy masih dibuka.

Berdasarkan intruksi Bupati Kuningan melalui surat edaran nomor 2 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan pencegahan covid-19, sejumlah kegiatan masyarakat kini dibatasi.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan, kegiatan masyarakat berupa resepsi pernikahan, hiburan malam, dan aktivis kepariwisataan, dilarang dilakukan mulai tanggal 16 Juni sampai 28 Juni 2021.

Kemudian, kegiatan pemerintahan yang bersifat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak dan tidak bersifat darurat, dihentikan sementara. Disarankan melalui virtual.

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus covid-19 dan kematian. Bad occupancy rate (BOR) rumah sakit yang menangani pasien corona mulai menipis.

"Kegiatan masyarakat di fasilitas umum dan tempat wisata kini dilarang sementara. Diharapkan semua bisa melakukan tanggung jawab ini," kata Acep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper