Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ubah Rumah Menjadi Smart Home, Begini Caranya

Salah satu perkembangan teknologi modern yang kini mencuri perhatian masyarakat adalah smart home, selain karena terlihat classy namun dengan sistem smart home banyak keuntungan serta kemudahan yang akan didapatkan
Sistem smart lock untuk mengendalikan kunci pintu rumah/Istimewa
Sistem smart lock untuk mengendalikan kunci pintu rumah/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Smart home tentu terdengar sangat menarik, namun berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk menghadirkan kecanggihannya ?

Mengikuti perkembangan teknologi terupdate bukan hanya dapat meningkatkan status sosial seseorang, namun juga memberikan efisiensi pada segala jenis aspek yang terkait didalamnya. Hal ini mulai merubah pola pikir masyarakat terhadap gaya hidup modern, ya bukan lagi hanya untuk sekedar mengikuti trend, namun telah menjadi sebuah kebutuhan dan standar hidup berbagai kalangan.

Salah satu perkembangan teknologi modern yang kini mencuri perhatian masyarakat adalah smart home, selain karena terlihat classy namun dengan sistem smart home banyak keuntungan serta kemudahan yang akan didapatkan, antara lain mudahnya akses berbagai perangkat elektronik, hemat energi, serta meningkatkan kenyamanan rumah anda. Bayangkan saat semua hal yang anda ingin lakukan di dalam rumah dapat dikontrol dengan satu tombol.

Ketika anda ingin merubah rumah anda menjadi smart home akan banyak pertanyaan yang timbul, simak pertanyaan dan solusi berikut!

Apakah butuh biaya besar?
Jawabannya ya, anda membutuhkan budget yang cukup fantastis untuk memiliki smart home, namun besarnya biaya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan merek yang nantinya anda dipilih. Oleh sebab itu perlu direncanakan matang-matang.

Apakah sistem smart home harus dibuat sekaligus?
Tidak perlu khawatir dan terburu-buru untuk menghadirkan semua kecanggihan smart home di rumah anda, karena anda dapat mencicilnya satu persatu, yang wajib diperhatikan hanyalah setiap sistem dapat terhubung satu sama lain dan dapat dikendalikan dalam pusat kendali yang sama.

Bagaimana caranya?
Mulailah dari bagian depan rumah anda yaitu Smart Lock, selain dari teknologi yang ditawarkan, mengubah gagang pintu dengan smart lock dapat mempercantik estetika dan persepsi terhadap rumah anda, dan yang terpenting harga smart lock sangat terjangkau berkisar dari Rp1 juta hingga Rp10 juta, ini merupakan sistem smart home yang termurah.

Apa saja kecanggihan dari smart lock?
Memasuki era digital, smart lock kini muncul dengan bebagai fitur dan model, ada yang menggunakan kartu, kata sandi, sidik jari, bahkan kini cukup menggunakan handphone untuk membukakan pintu dari jarak jauh.

Ingat tidak semua smart lock dapat mendukung smart home, pilihlah smart lock yang sudah dapat diakses dengan menggunakan handphone. Kenapa? karena sistemnya telah diprogram untuk dapat membaca aplikasi tertentu yang dapat diintegrasikan ke beberapa aplikasi smart home.

Keamanan smart lock?
Beberapa pertanyaan muncul ketika berita mengenai smart lock tidak dapat terbuka, karena baterai habis dan kunci manual tertinggal di dalam rumah sehingga mengakibatkan kerugian karena pintu harus dibobol. Nah be smart, kini banyak pilihan smart lock yang dapat memberikan solusi masalah tersebut, diantaranya beberapa merek tertentu telah mengeluarkan sistem pengecasan darurat hanya dengan menggunakan power bank. Anda hanya perlu memperbanyak referensi untuk menemukan smart lock yang tepat.

Referensi smart lock untuk smart home?
Di Indonesia terdapat beberapa merek smart lock dengan berbagai fitur, jika anda bingung, anda dapat mengunjungi DKH. DKH merupakan salah satu rumah pengetahuan mengenai hardware-hardware kunci dan teknologi smart lock terupdate. Di sini anda dapat melakukan konsultasi mengenai smart lock yang sesuai dengan sistem smart home yang hendak anda gunakan. Selain itu DKH juga merupakan museum aksesories pintu dan jendela manual dan automatic, jadi akan banyak referensi yang bisa anda dapatkan di sana. DKH sendiri berlokasi di Jakarta barat, tepatnya di Pergudangan Megah KM 18. Untuk melakukan reservasi kedatangan dapat menghubungi call center via telpon atau whatsapp di 08118498892.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper