Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indramayu Kini Punya Layanan Samsat Drive Thru, Bayar Pajak Tanpa Turun Kendaraan

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan Samsat Drive Thru di Samsat Haurgeulis menjadi salah satu upaya penyelenggaraan pelayanan publik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  13:13 WIB
Peluncuran layanan Samsat Drive Thru di Kabupaten Indramayu
Peluncuran layanan Samsat Drive Thru di Kabupaten Indramayu

Bisnis.com, INDRAMAYU - Pemerintah Provinsi Jawa Barat, meluncurkan layanan Samsat Drive Thru di Kabupaten Indramayu, sebagai upaya mempermudah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan Publik Samsat Drive Thru tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat Hening Widiatmoko mengatakan layanan baru tersebut untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak dan Inovasi Samsat Drive Thru pun menjadi bagian program Kapolri.

"Menyambut baik danya program Samsat Drive Thru ini, kami berkomitmen untuk ada pendekatan pelayanan yang nantinya sangat terasa terhadap masyarakat sebagai wajib pajak,” kata Hening di Kabupaten Indramayu, Selasa (8/6/2021).

Hening menuturkan program Samsat Drive Thru memiliki konsep Informasi Teknologi (IT), sehingga masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraan tidak perlu menunggu lama.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan Samsat Drive Thru di Samsat Haurgeulis menjadi salah satu upaya penyelenggaraan pelayanan publik dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Samsat Drive Thru, kata Nina, memberikan banyak kelebihan, di antaranya, efisiensi waktu pelayanan, kemudahan pembayaran, akuntabilitas keuangan, transparansi biaya, persyaratan serta jaminan kepastian pelayanan.

"Kedepannya, masyarakat tidak lagi ada alasan malas untuk membayar pajak. Cukup langsung datang ke Samsat Haurgeulis dengan membawa persyaratan menuju loket tersedia tanpa harus turun dari kendaraan mereka," kata Nina.

Selain itu, keberadaan program baru tersebut pun akan menghilangkan praktik percaloan, sejalan dengan dengan Visi Indramayu bersih, religius, maju, adil, makmur dan hebat (bermartabat).

"Sesuai pula dengan Slogan Polri yaitu, prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan (presisi)," kata Nina.

Pemerintah daerah pun mengaku membuat nota kesepahaman dengan sembilan kecamatan di Indramayu.

Nantinya, dibantu oleh pemerintah desa, masyarakat yang berada di sembilan kecamatan tersebut bisa memanfaatkan pembayaran pajak layanan tanpa turun (lantatur) itu.

"Peran serta kepala desa mengajak masyarakat untuk membayar pajak dengan mudah, cepat dan aman,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indramayu
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top