Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ustaz Athian Ali Positif Covid-19, Ridwan Kamil Minta Tracing Segera

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan temuan itu akan ditindaklanjuti dengan tracing (pelacakan) orang yang berkontak erat mengingat keluarga Athian juga terkonfirmasi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  17:49 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) Jawa Barat Athian Ali terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat di RSHS Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan temuan itu akan ditindaklanjuti dengan tracing (pelacakan) orang yang berkontak erat mengingat keluarga Athian juga terkonfirmasi.

Athian Ali sebelumnya ditenggarai hadir dalam aksi long march Bela Palestina di Kota Bandung. Ridwan Kamil menilai secara tinjauan medis, ada potensi keterpaparan dalam aksi long march, namun bisa jadi penularannya di tempat lain.

"Sesuai prosedur, setiap ada yang terpapar Covid-19, akan dilacak kegiatan dan orang orang terdekat. Jawabannya iya. Kebetulan ada pawai bela Palestina, berarti secara teori medis, probabilitas keterpaparan mungkin saja ada. Tapi ataupun bukan dari situ. Kita nggak tahu. Tracing akan dilakukan secepatnya agar tidak meluas," katanya di Bandung, Senin (31/5/2021).

Pihaknya mendoakan Athian Ali dan keluarganya bisa segera sembuh dari Covid-19. Ia optimistis proses penyembuhannya bisa cepat karena Athian Ali sudah disuntik vaksin Covid-19.

"Saya menghaturkan doa untuk Athian Ali. Beliau kita doakan segera pulih, karena bukan haya beliau saja, anggota keluarganya juga. Beliau juga sudah divaksin," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top